Warga Serbu Pasar Murah Sembako di Lanud Sultan Hasanuddin

Rabu, 20 April 2022 - 20:35 WIB
loading...
Warga Serbu Pasar Murah Sembako di Lanud Sultan Hasanuddin
Warga menyerbu pasar murah yang digelar Lanud Sultan Hasanuddin. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dalam rangka membantu pemulihan perekonomian nasional , Lanud Sultan Hasanuddin menggelar Pasar Murah untuk warga sekitar, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian Peringatan ke-76 Hari TNI AU. Kegiatan Pasar Murah dilaksanakan di lapangan Angkasa Lanud Sultan berlangsung dengan tertib dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.



Antusiasme warga sangat luar biasa untuk mendapatkan paket sembako yang dijual dengan harga terjangkau. Sebanyak 1.000 paket sembako, yang terdiri dari minyak goreng, beras, tepung terigu, mentega dan gula pasir habis terjual.

Acara bersama dengan Koopsud II dan Kosek II tersebut dirangkaikan pula dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sekitar dengan membuka gerai vaksinasi.

Hadir pula Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang turut memberikan apresiasi saat datang bersama para pejabat jajarannya sembari meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan.

Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto mengungkapkan, jika pasar murah ini merupakan instruksi dari pimpinan pusat sebagai upaya untuk membantu mengoptimalkan kondisi perekonomian sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang benar-benar melemahkan perekonomian masyarakat.

Sehingga di tengah menurunnya angka penyebaran dan pengendalian yang baik terhadap Covid-19 menjadi salah satu peluang dan angin segar untuk membangkitkan kembali roda perekonomian.

Ditambahkan jika pasar murah juga bertujuan untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat melalui penyediaan kebutuhan pokok sekaligus memperkenalkan produk hasil karya, hasil olahan dan aneka kuliner dari beberapa stand yang terlibat.



“Kami berharap dengan adanya kegiatan pasar murah kali ini dapat membantu meringankan masyarakat umum dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok yang lazimnya mengalami peningkatan menjelang hari raya Idul Fitri sekaligus mendorong perputaran perekonomian, bagi pelaku usaha, pendukung usaha maupun konsumen,” kata Danlanud.

Hasil penjualan paket sembako kemudian digunakan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Cipta Pahlawan, Panti Asuhan Al Qodri dan Panti Asuhan Al Iman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)