Tim SAR Brimob Aktifkan Patroli di Kawasan Rawan Banjir Kota Parepare

Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:29 WIB
loading...
Tim SAR Brimob Aktifkan Patroli di Kawasan Rawan Banjir Kota Parepare
Tim SAR Brimob melakukan patroli di kawasan rawan banjir di Kota Parepare, Sulsel. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar patroli SAR di sejumlah kawasan rawan banjir di Kota Parepare, Jumat (19/6/2020). Kegiatan dipimpin Dantim SAR Brigpol Ismail itu dilakukan sebagai bentuk siaga bencana.

Ismail mengatakan pemantauan yang dilakukan meliputi wilayah perairan di Pantai Lumpue, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki. Petugas juga mengecek debit air sungai Salo Karajae di Kecamatan Bacukiki Barat.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari, mengatakan kegiatan itu merupakan wujud bhakti Brimob kepada masyarakat dengan patroli di sejumlah kawasan atau daerah yang rawan banjir untuk mengecek dan memantau secara langsung di lokasi tersebut.

Baca Juga: Banjir Terjang Parepare-Barru Sulsel, RSUD dan 4 Kecamatan Terendam

“Patroli SAR bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu,” papar Sapari.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Muhammad Anis, mengemukakan patroli kawasan bencana menjadi salah satu giat rutin yang dilakukan Tim SAR Batalyon B Pelopor. "Masyarakat juga tetap kita imbau berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu ini,” tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)