DPU Makassar Berkomitmen Lakukan Koordinasi Intensif Terkait Progres Inovasi

Kamis, 21 April 2022 - 07:02 WIB
loading...
DPU Makassar Berkomitmen Lakukan Koordinasi Intensif Terkait Progres Inovasi
DPU Kota Makassar menghadiri rapat evaluasi inovasi Post Rakorsus yang berlangsung di Hotel Santika, Selasa (19/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar turut hadir dalam rapat evaluasi inovasi Post Rakorsus guna mendengar progres inovasi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), H Andi Bukti Djufrie itu berlangsung di Hotel Santika, Selasa (19/4/2022).

H Andi Bukti Djufrie mengatakan, Rapat tersebut merupakan bagian dari pengawasan dan evaluasi progres inovasi setiap SKPD sesuai dengan instruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar .



"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan evaluasi sejauh mana progres dari inovasi masing-masing SKPD, sebagaimana instruksi Bapak Wali Kota ke Balitbangda,” terangnya.

Sementara itu, Dr Eng Ihsan sebagai narasumber mengatakan, setiap SKPD yang memaparkan deskripsi inovasi di hadapan narasumber sekaligus melaporkan progres dari tidak lanjut inovasinya, tentu harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan sehingga dapat menjadi solusi terhadap tata kelola pemerintah.

"Agar seluruh Inovasi memenuhi kriteria yang sudah ditentukan dan dapat menjadi solusi atas permasalahan yang ada, baik dalam hal tata kelola pemerintahan maupun dalam hal pelayanan publik,” tuturnya.

Sementara itu, PPID Dinas PU Makassar , Hamka Darwis yang hadir sebagai peserta mewakili Dinas PU Kota Makassar, memberikan apresiasi terhadap pihak Balitbangda.

Melalui kegiatan yang dilakuan itu akan mendapatkan solusi intensif guna menindaklanjuti inovasi dari setiap elemen pemerintahan.



"Kami memberikan apresiasi kepada pihak Balitbangda yang menggelar acara ini dan kami akan selalu intensif menindaklanjuti inovasi kami di Dinas PU serta senantiasa berkoordinasi dengan pihak Balitbangda selaku leading sektor inovasi," terangnya.

"Kami akan senantiasa berkoordinasi secara intensif dengan pihak Balitbangda terkait progres inovasi yang ada di Dinas PU Makassar ," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)