IOH Pastikan Keandalan Jaringan Selama Libur Lebaran

Kamis, 21 April 2022 - 09:13 WIB
loading...
IOH Pastikan Keandalan Jaringan Selama Libur Lebaran
IOH berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik menghadapi masa libur lebaran. Foto/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik menghadapi masa libur lebaran 1443 H/2022 M.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui integrasi lebih dari 43 ribu sites yang akan meningkatkan layanan indoor coverage dan menambah kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya

Director and Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Buldansyah mengatakan, untuk menyiapkan layanan telekomunikasi yang andal, baik di tempat asalnya, selama perjalanan, maupun di kampung halaman masing-masing, IOH mengutamalam kualitas trafik serta produknya.



“Tentunya ada yang berbeda kali ini dibandingkan tahun sebelumnya kali ini Indosat adalah gabungan dari Indosat Ooredoo Hutchison yang baru berumur 100 hari lebih tentunya kami menyiapkan buat seluruh masyarakat apa kebutuhan pulang kampung jalan baik secara kapasitas trafik yang disiapkan kemudian kualitas maupun produk yang kami siapkan,” paparnya via Zoom, Selasa (20/4/2022).

Sementara itu, SVP Head of Network Operation IOH, Agus Sulistyo menyebuktan, IOH telah menyiapkan kapasitas sebesar 48 persen lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu demi mengantisipasi lonjakan trafik.
Hal ini guna mengantisipasi meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

“Dari sisi network kita sangat ready, dari sisi capacity yang kita punya kita sudah menyiapkan hampir 40 persen lebih tinggi dari apa yang kita inginkan sehingga lonjakan trafik kita di hari pertama lebaran itu bisa diantisipasi dengan benar, kita punya 20 persen capacity sedangkan capacity yang tersedia adalah lebih dari 48 persen,” tegasnya.

Selama masa libur lebaran, IOH juga mengaktifkan command center fisik terpusat sejak H-3 lebaran. Dengan dukungan 2.500 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim IOH Network Operation Center (INOC) dan IOH Service Operation Center (ISOC) diharap dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7.

Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)