PLN UIW Sulselrabar Siagakan 2.413 Personel Jaga Keandalan Listrik

Kamis, 21 April 2022 - 11:46 WIB
loading...
PLN UIW Sulselrabar Siagakan 2.413 Personel Jaga Keandalan Listrik
Apel Siaga Idul Fitri di Makassar yang dipimpin General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menjelang hari raya Idul Fitri, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik agar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk.

Sebanyak 2.413 personel diterjunkan di 72 posko siaga yang tersebar di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat selama 24 jam yang dengan sistem piket.

"Kami berkewajiban untuk memberikan layanan terbaik, agar di hari raya Idul Fitri nanti masyarakat dapat dengan nyaman melakukan aktivitasnya dengan kontinuitas pasokan listrik yang andal dan pasokan yang memadai," ujar General Manager PLN UIW Sulselrabar , Awaluddin Hafid.



Saat memimpin Apel Siaga Idul Fitri di Makassar, Awaluddin merinci PLN UIW Sulselrabar menyiapkan 20 Unit Crane dan 428 Armada Pendukung. Selain itu, sebagai back up untuk menjaga kontinuitas pasokan listrik jaringan 20 kV (kilo volt), disiagakan 44 Unit Gardu Bergerak (UGB), 96 unit genset, dan 28 unit Uninterruptible Power Supply (UPS).

Diketahui, Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo terjun langsung mengunjungi sejumlah unit PLN di beberapa kota untuk memimpin Apel Siaga Idul Fitri demi memastikan kesiapan pasokan listrik nasional dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Darmawan juga melakukan telekonferensi dengan unit PLN di seluruh Indonesia. Dirinya berpesan agar seluruh insan PLN terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik di momen Idul Fitri.

"Menjelang Idul Fitri, PLN memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal. Harapannya, masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat," ujarnya.

Ia menuturkan, PLN akan memaksimalkan operasional pembangkit di seluruh Indonesia untuk mendukung masyarakat merayakan Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: PLN, Perusahaan Kelistrikan yang Junjung Tinggi Kesetaraan Gender
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5980 seconds (0.1#10.140)