Bupati Bantaeng Ajak Nelayan di Pasorongi Ikut Asuransi

Kamis, 21 April 2022 - 12:31 WIB
loading...
Bupati Bantaeng Ajak Nelayan di Pasorongi Ikut Asuransi
Bupati Bantaeng melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jihad, Pasorongi, Kecamatan Bantaeng, Kamis (21/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng akan selalu hadir di tengah masyarakat. Salah satunya dengan memberikan perlindungan kepada warga yang berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Hal itu disampaikan Bupati saat menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jihad, Pasorongi, Kecamatan Bantaeng, Kamis (21/4/2022). Menurut Bupati Bantaeng , asuransi pertanian dan nelayan akan menjadi program yang hadir setiap tahun.



"Asuransi pertanian dan perikanan ini akan senantiasa hadir untuk keluarga besar kita yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dan petani agar bisa lebih produktif di masa Pandemi Covid-19 ini," jelas dia.

Khusus untuk warga Pasorongi, Ilham Azikin mengajak kepada nelayan yang ada di kawasan itu untuk ikut dalam asuransi nelayan . Menurutnya, Bantaeng adalah salah satu daerah di Sulsel yang melindungi nelayan mereka.

"Mungkin di Bantaeng ini, hanya kita yang melindungi nelayan dengan asuransi," jelas dia.

Diketahui, Kampung Pasorongi, Kelurahan Lamalaka adalah salah satu daerah pesisir di kawasan Kabupaten Bantaeng. Sebagian besar warga di daerah ini berprofesi sebagai nelayan.



Melalui Safari Ramadhan, Bupati juga kembali mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Dia mengajak kepada semua masyarakat untuk senantiasa saling menjaga dan mengingatkan tentang protokol kesehatan.

Dia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah senantiasa menjaga kebersamaan di daerah ini. "Kita masih berada di masa pandemi Covid-19. Saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada masyarakat yang hingga hari ini memperlihatkan kebersamaan," jelas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3533 seconds (0.1#10.140)