Dinas Pendidikan Sinjai Genjot Peningkatan SDM Guru

Kamis, 21 April 2022 - 14:16 WIB
loading...
Dinas Pendidikan Sinjai Genjot Peningkatan SDM Guru
Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefriyanto Asapa saat menghadiri pemanfaatan media audio radio untuk PAUD bekerjasama Balai Pengembangan Media Audio Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kemendikbud Ristek RI. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai terus menggenjot penigkatan sumber daya manusia (SDM) guru untuk menunjang peningkatan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefriyanto Asapa mengatakan, peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu prioritas di Sinjai. Mengingat kata dia, sistem pendidikan menjadi salah satu kunci utama dalam peningkatan kualitas SDM.



Salah satunya kata dia, fasilitasi pemanfaatan media audio radio untuk PAUD bekerjasama Balai Pengembangan Media Audio Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kemendikbud Ristek RI , di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Sam Ratulangi Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (21/04/2022) khusus bagi para guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Peningkatan SDM yang utama di Sinjai, karna adalah kunci untuk regenerasi yang akan datang, dan kita disini (Disdik Sinjai), jika dibandingkan dengan daerah lain kualitas SDM di Sinjai lebih baik," katanya.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya selalu berupaya agar kualitas SDM bisa terus ditingkatkan. Dengan begitu, selain pemerataan layanan pendidikan bisa lebih baik, kualitas lulusan yang dihasilkan jadi meningkat.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, pelatihan tersebut bertujuan agar para guru TK/PAUD memiliki kemampuan dalam menguasai media audio radio.

"Jadi ini dalam rangka memperkaya teman-teman dalam menguasai media pembelajaran, khususnya penggunaan audio radio yang harus diterapkan di masing-masing sekolahnya," ungkapnya.



Diakuinya kegiatan tersebut sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam percepatan digitalisasi di sektor pendidikan.

Dan sedikitnya, dihadiri 60 orang guru TK/PAUD serta dirangkaikan dengan penyerahan bantuan oleh Kepala BPMRPK Kemendikbud Ristek RI, Ohorella Erma berupa audio player, serta buku pembelajaran.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)