Galang Donasi Rp172 Juta, ASN Pinrang Bantu 5 Panti Asuhan

Kamis, 21 April 2022 - 15:10 WIB
loading...
Galang Donasi Rp172 Juta, ASN Pinrang Bantu 5 Panti Asuhan
Pemkab Pinrang mulai menyalurkan dana bantuan yang dikumpulkan ASN selama Ramadhan ke lima panti asuhan, Kamis (21/4/2022). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang mulai menyalurkan dana bantuan yang dikumpulkan ASN selama Ramadhan ke lima panti asuhan , Kamis (21/4/2022). Penyaluran bantuan dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pinrang, Andi Budaya Hamid.

Budaya menjelaskan selama Ramadhan ini, ASN di Pinrang menggalang donasi dengan menyisihkan gajinya ke kotak amal. Hasilnya, terkumpul dana mencapai Rp172 juta.



"Itu sumbangan ASN yang terkumpul, yang nilainya acak karena memang tidak ada patokan angka yang ditentukan. Mulai dari angka Rp5.000," ungkap Budaya.

Bantuan ASN tersebut sengaja disalurkan lebih cepat ke seluruh panti asuhan . Tujuannya, agar segera dapat dimanfaatkan jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Ini juga amanah dari seluruh ASN termasuk para guru yang ada di Pinrang , yang harus segera kita laksanakan," kata Budaya.



Ia mengapresiasi kepedulian aparatur dalam lingkup Pemkab Pinrang yang secara sukarela menyisihkan penghasilannya untuk kepentingan umat di bulan Ramadhan.

"Tentunya kita harapkan, aksi sosial ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)