UC Makassar Kini Miliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Kamis, 21 April 2022 - 15:02 WIB
loading...
UC Makassar Kini Miliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi saat meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Ciputra Makassar. Foto: Sindonews/Alfiandis
A A A
MAKASSAR - Universitas Ciputra (UC) Makassar kini memiliki Galeri Bursa Efek Indonesia , setelah resmi dibuka oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi, Kamis (21/4/2022).

Pembukan galeri investasi yang dilakukan oleh IDX dan NH Korindo bersama UC Makassar ini tentunya memberikan peluang bagi mahasiswa hingga dosen mempelajari bagaimana berinvestasi yang benar.



Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi berharap, hadirnya galeri Investasi di UC Makassar mampu memberikan pembelajaran bagi mahasiswa maupun dosen dalam melakukan investasi .

“Diharap juga di berbagai kampus meningkatkan literasi keuangan yang sebagian besar perbankan pasar modal dan baris masih rendah, terutama di lingkungan siswa yang memberikan manfaat pembelajaran untuk meningkatkan investor-investor,” tandanya.

Kepala Pengelolaaan Bursa Efek Indonesai Wilayah 2 Indonesai Timur Nur Harjantie mengapresiasi kehadiran Galeri Investasi UC Makassar sebagai media pembelajaran bagi para kaum melenial.

“Kami dari Bursa Efek Indonesia tentunya sangat senang ya dan sangat bangga bahwa kami bisa hadir di sini, karena saya melihat bahwa potensi yang sangat besar ada di kampus ini. Terlihat mahasiswanya juga sangat antusias menerima pembelajaran, dan juga para dosennya juga,” paparnya.

Kehadiran Galeri ke-13 untuk area Sulawesi Selatan dari 673 seluruh Indonesia diharapkan mampu menghadirkan investor milenial yang faham dalam menjalankan investasi.

“Kami sadar bahwa investor muda itu harus mengerti atau terdidik dengan baik, paham mengenai produk investasi melalui sarana investasi di kampus-kampus dimana salah satu cara bagi kami untuk bisa memberikan edukasi secara berkesinambungan di kampus karena kalau di luar selesai, tapi juga langkah langkah berikutnya sehingga apa yang bisa masuk ke pasar modal Indonesia pasar modal di dunia ini,” tandasnya.

Chairman UC Makassar Dr Ir Tony Antonio menjelaskan, kehadiran galeri investasi di UC Makassar merupakan bagian dari media pembelajaran siswa melihat basick UC lebih pada sekolah bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)