Kemenpora RI Dukung Bupati Amran Kembalikan Kejayaan Sutra Wajo

Kamis, 21 April 2022 - 21:11 WIB
loading...
Kemenpora RI Dukung Bupati Amran Kembalikan Kejayaan Sutra Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud, berfoto bersama Asisten Deputi (Asdep) Peningkatan Iptek dan Imtaq Kemenpora RI, Zainal Aminin, di Hotel Four Points By Sheraton, Kota Makassar, Rabu (20/4/2022) kemarin. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Upaya Bupati Wajo, Amran Mahmud , untuk mengembalikan kejayaan sutra kembali mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Kali ini datang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) RI.

Kabar baik itu diungkapkan Bupati Amran , usai menemui Asisten Deputi (Asdep) Peningkatan Iptek dan Imtaq Kemenpora RI, Zainal Aminin, sekaligus sahur bersama di Hotel Four Points By Sheraton, Kota Makassar, Rabu (20/4/2022) kemarin.



Bupati Amran menyebut Wajo merupakan pilot project sentra pemberdayaan dan peningkatan iptek pemuda melalui program budi daya ulat sutra dengan pakan daun singkong. Juga ada bantuan berupa bibit, peralatan, pelatihan, dan bimbingan teknis.

"Ini adalah salah inovasi dalam upaya pengembangan dan pengembalian kejayaan sutra Kabupaten Wajo. Di mana yang kita ketahui selama ini bahwa pakan ulat sutra adalah daun murbei. Jika ini bisa berjalan dengan baik, tentu akan mendukung upaya kita dalam menyiapkan bahan baku sutra," ucap Bupati Amran.

Ia mengimbuhkan program ini juga menyasar kalangan pemuda, dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menciptakan wirausaha, khususnya wirausaha muda. "Ini juga sejalan dengan salah satu program kami untuk mencetak wirausaha baru," ucapnya.

"Untuk realisasi tahap pertama, kita dijanji untuk bulan Juni 2022 mendatang dengan nilai sekitar Rp260 juta," sambung Bupati Amran.

Untuk itu, lanjut Bupati Amran , atas nama pemerintah dan masyarakat Wajo menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Menpora, Zainuddin Amali, dan juga Asdep Peningkatan Iptek dan Imtaq, Zainal Aminin.



Sementara, Zainal Aminin menyampaikan bahwa melalui pemberdayaan pemuda diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sutera di Wajo.

"Kita juga berharap Wajo ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)