TOPIK TERPOPULER

Menteri Sandiaga Uno Diagendakan Hadiri Milad ke-68 UMI

Tim SINDOnews
Menteri Sandiaga Uno Diagendakan Hadiri Milad ke-68 UMI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, diagendakan menghadiri acara Milad ke-68 Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada 23 Juni mendatang. Foto/Dok UMI

MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, diagendakan menghadiri acara Milad ke-68 Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada 23 Juni mendatang. Hal itu disampaikannya saat mengikuti silaturahmi virtual bersama jajaran pimpinan UMI serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Kamis (21/4/2022).

Hadir dalam silaturahmi virtual itu yakni Rektor UMI Prof Basri Modding dan para wakil rektor serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Prof Muh Jufri. Dalam pertemuan yang berlangsung selama 45 menit itu, Menteri Sandi juga mengapresiasi perkembangan dan kemajuan UMI.

Baca Juga: Konferensi Internasional, UMI Libatkan Tujuh Negara



Terkait undangan dari UMI, Menteri Sandi telah meminta pejabat Kemenparekraf untuk mengatur jadwal agar dirinya bisa hadir. Diketahui, ada dua agenda utama dari orang satu di Kemenparekraf RI itu, Pertama, memberi orasi ilmiah pada acara Milad UMI di Makassar. Kedua, mengikuti kunjungan KKN Tematik UMI dengan program Desa Wisata di Kabupaten Bantaeng

"Saya meminta pejabat di Kemenparekraf untuk mengatur jadwal dan persiapan kunjungan saya ke UMI bulan Juni 2022 dan melakukan koordinasi dengan pimpinan UMI," kata Menteri Sandi.

Pada kesempatan itu, ia juga memuji UMI sebagai perguruan tinggi pertama dan satu-satunya di luar Pulau Jawa terakretadisi institusi unggul. UMI sebagai perguruan tinggi swasta juga mendukung program pemerintah dan telah berkolaborasi dalam upaya membangkitkan ekonomi dan pengembangan desa wisata, khususnya di Sulsel sebagai program unggulan kementerian.

“Salah satu program unggulan Kemenparekraf Tahun 2022 adalah program Desa Wisata Indonesia, yang bertujuan mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif setelah pandemi Covid 19. Karena itu, UMI diharapkan menjadi bagian lokomotif penggerak sektor tersebut bersama pemerintah dan jaringan yang terkait," harap dia.

Rektor UMI, Prof Basri Modding, dalam pertemuan tersebut, mengawali dengan memperkenalkan profil singkat UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang didirikan oleh para alim-ulama, para raja, tokoh masyarakat, dan pemda. Perguruan tinggi itu disebutnya dikelola dengan pendekatan wakaf dengan tujuan melahirkan manusia yang berkarakter moral dan karakter kinerja, serta siap mendukung program pemerintah dan menjadi pionir dalam pengembangan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Prof Basri juga menyampaikan undangan Menteri Sandi untuk hadir memberikan orasi ilmiah pada acara Milad ke-68 UMI pada 23 Juni mendatang. Selain itu, akan dilanjutkan dengan kunjungan KKN Tematik UMI dengan program Desa Wisata di Kabupaten Bantaeng

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!