Safari Ramadhan di Parepare, Rektor UNM Sebut Bakal Bentuk Fakultas Kedokteran

Kamis, 21 April 2022 - 19:44 WIB
loading...
Safari Ramadhan di Parepare, Rektor UNM Sebut Bakal Bentuk Fakultas Kedokteran
Rektor UNM, Prof Husain Syam, melanjutkan program Safari Ramadhan ke Kota Parepare, Kamis (21/4/2022). Foto/Dok UNM
A A A
PAREPARE - Rektor UNM , Prof Husain Syam, melanjutkan program Safari Ramadhan ke Kota Parepare, Kamis (21/4/2022). Di kota berjuluk Bandar Madani itu, Prof Husain sekaligus meninjau langsung pembangunan Kampus V UNM.

Nantinya, bangunan empat lantai tersebut akan digunakan sebagai ruangan civitas akademika dan hall pertemuan.



Adapun peninjauan itu merupakan agenda kunjungan kerja ke kampus luar kota UNM , yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan.

Sebelumnya, Prof Husain telah berkunjung di Kampus VI PGSD UNM Bone dan berjanji untuk melakukan renovasi aula pertemuan.

"Sarana dan prasarana harus diperbaiki semuanya agar tidak ada kesenjangan antara kampus di Makassar dan kampus yang ada di daerah. Harus sama semua, internetnya juga harus diperbaiki agar kecepatan aksesnya juga sama," kata rektor yang akrab disapa PHS ini.

PHS menegaskan, kampus UNM semakin berbenah dan tetap memperhatikan program akademik agar anak didik dapat selesai tepat waktu. Dan, yang paling penting adalah jebolan UNM dapat mendapatkan pekerjaan usai kuliah.

Selain itu, PHS juga mengumumkan akan dibentuknya Fakultas Kedokteran di Parepare, dengan meminjam Rumah Sakit Andi Makkasau dan Rumas Sakit Ainun Habibie sebagai lokasi praktiknya.

PHS memang gencar melakukan inovasi di UNM selama menjabat sebagai rektor. Terlihat gelombang wisuda yang diperbanyak tiap cukup 1.000 kouta wisudawan. PHS juga telah memperbaiki sarana dan prasarana serta penataan kampus.

"Semua ini dilakukan sebab UNM ingin terus bergerak maju. Sekaligus mensejajarkan UNM dengan kampus lainnya di Indonesia," cetus PHS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)