Irwan Hamid Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Jum'at, 22 April 2022 - 13:05 WIB
loading...
Irwan Hamid Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menjadi inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pinrang , menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2022, di halaman Mapolres Pinrang, Jumat (22/4/2022). Bupati Pinrang Irwan Hamid yang turut hadir didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan bupati mengungkapkan, tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran bagi warga untuk mudik.



"Kebijakan ini juga termasuk tidak melakukan penyekatan bagi para pelaku perjalanan mudik," jelasnya.

Sesuai prediksi, tahun ini diperkirakan 85.5 juta masyarakat akan melakukan mobilitas melalui berbagai moda transportasi.

Mobilitas masyarakat ini, lanjutnya didominasi mobilitas jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 47%, kendaraan umum 31%, Kereta Api 10%, jalur udara 10%, Jalur laut 2% dan lainnya 0.11%.

“Meskipun penyebaran Covid-19 sudah tidak mengkhawatirkan, namun kita tetap harus waspada karena pandemi belum sepenuhnya berakhir,” kata Irwan.

Dalam operasi ketupat kali ini, lanjutnya, 101.700 objek akan diamankan oleh 144.000 lebih personel yang terdiri dari Anggota Pori, TNI, Pemadam Kebakaran dan personel lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personil TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2022," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)