Wabup Alimin Salurkan Bantuan ASN Pinrang untuk Tiga Panti Asuhan

Jum'at, 22 April 2022 - 18:27 WIB
loading...
Wabup Alimin Salurkan Bantuan ASN Pinrang untuk Tiga Panti Asuhan
Wabup Pinrang Alimin menyalurkan bantuan hasil donasi ASN Pinrang ke tiga panti asuhan, Jumat (22/4/2022). Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang kembali menyalurkan dana bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya, Jumat (22/4/2022). Kali ini menyasar tiga panti asuhan , dimana bantuan disalurkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pinrang, Alimin.

Wabup Alimin mengungkapkan dana bantuan yang disalurkan bersumber dari donasi ASN yang terkumpul di kotak amal Ramadhan. Hal itu merupakan bentuk kepedulian dan empati aparatur Pemkab Pinrang pada anak yatim.



Tiga panti asuhan yang disambangi, antara lain yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Addariah, LKSA Muslimah NU dan LKSA Baramuli.

"Setidaknya ada 160 anak yatim yang menerima santunan. Uang tunai yang kita serahkan, antara Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per anak," ungkapnya.

Melalui kotak amal Ramadhan ASN Pinrang , Wabup Alimin menyebut pihaknya mengharapkan anak-anak di panti asuhan dapat ikut bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang.



Ia menambahkan, sesuai imbauan lisan Bupati Pinrang, Irwan Hamid, agar seluruh ASN dapat menyumbang untuk anak yatim melalui Kotak Amal Ramadhan, telah direspon dan ditindaklanjuti oleh para ASN sehingga terkumpulnya dana sejumlah Rp172 juta.

"Penyaluran dilakukan lebih cepat agar anak-anak kita di panti asuhan bisa segera dimanfaaatkan untuk kebutuhan ramadan dan Idul Fitri, sesuai arahan bupati," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)