alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Mourinho: Spurs Tak Bisa Bersaing Dengan Klub Lain di Bursa Transfer

Agus Nyomba
Mourinho: Spurs Tak Bisa Bersaing Dengan Klub Lain di Bursa Transfer
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengakui klubnya tidak dapat bersaing dengan kekuatan belanja klub rival Liga Premier Inggris seperti Chelsea dan Manchester United.

Diketahui Spurs memecahkan rekor transfer Juli lalu untuk menghabiskan £55 juta untuk Tanguy Ndombele dari Lyon, sementara membelli Giovani Lo Celso, Steven Bergwijn dan Ryan Sessegnon di dua jendela terakhir memperoleh pengeluaran mereka jauh di atas £100 juta.

Namun, Mourinho tidak mengantisipasi pengeluaran yang lebih besar ketika jendela dibuka kembali, meskipun melihat Chelsea minggu ini menyetujui kesepakatan £47,5 juta untuk mendatangkan Timo Werner pada bulan Juli setelah mencapai kesepakatan dengan Ajax, untuk Hakim Ziyech.



Baca Juga: Bruno Fernandes Tak Sabar Berduet dengan Paul Pogba

"Setiap klub memiliki situasi dan filosofi serta pendekatan sendiri," kata Mourinho.

"Saya tidak berharap berada dalam posisi pengeluaran besar. Saya berharap klub saya menjadi sangat seimbang dan jujur dalam pendekatan semacam itu," katanya.

Meski demikian mantan pelatih Manchester United ini mengakui, jika mereka berada di liga yang sama, di dunia yang sama, tapi mengikuti langkah klub lain akan berbedah.

"Kami sudah memiliki contoh-contoh klub yang berinvestasi, membuat gerakan penting di pasar dan kami masih memiliki sembilan pertandingan sejak akhir musim," katanya.

"Tapi kami akan selalu menjadi sangat seimbang seperti Tottenham biasanya. Apakah saya mengharapkan kami untuk tidak melakukan apa pun dan tetap dengan pasukan yang persis sama? Jawaban saya adalah tidak. Saya akan mengharapkan kami melakukan beberapa hal penting kecil, jika kami melakukannya, dan meningkat dalam dua, tiga posisi," katanya.

Spurs melanjutkan kampanye Liga Premier mereka dan upaya mereka untuk mengamankan finis empat besar melawan Manchester United, yang lain dari mantan klub Mourinho, pada hari Jumat.

United dalam performa bagus sebelum jeda, didorong oleh kedatangan rekan senegaranya Mourinho, Bruno Fernandes pada Januari.

Mourinho, yang ditunjuk sebagai manajer Tottenham pada November, mengaku tidak mengetahui apakah klubnya tertarik pada Fernandes, tetapi ia kembali menekankan bahwa saingan Spurs memiliki sumber daya yang lebih besar.

"Saya tidak tahu apakah Tottenham berada dalam situasi Fernandes, saya tidak bisa mengkonfirmasi atau menyangkal," tambahnya.

Baca Juga: Guardiola Sebut Timnya Kurang Persiapan Lawan Arsenal

"Tetapi jelas bagi kami bahwa ada tingkat opsi tertentu yang bukan untuk kami dan kami harus mengakui itu, tapi itu situasi normal. United membeli Fernandes, Chelsea membeli Werner dan Ziyech - mereka dapat melakukan apa yang mereka inginkan, itu bukan masalah kami," katanya.



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak