Yayasan Hadji Kalla Bagi 10.000 Paket Sembako Ramadhan

Sabtu, 23 April 2022 - 19:05 WIB
loading...
Yayasan Hadji Kalla Bagi 10.000 Paket Sembako Ramadhan
Yayasan Hadji Kalla (YHK) membagikan 10.000 paket sembako Iidul Fitri 1443 H untuk pertama kalinya ke 60 kabupaten/kota. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) membagikan 10.000 paket sembako Iidul Fitri 1443 H untuk pertama kalinya ke 60 kabupaten/kota, yang terdapat di empat provinsi yaitu Sulsel, Sulteng, Sultra dan Sulbar.

Dalam proses pendistribusian Paket sembako di Hotel Sahid Jaya Makassar, Jalan Dr Sam Ratulangi Makassar dikawal langsung oleh Manager Islamic Care YHK, Salman Febriyansyah bersama timnya.



Officer Program Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, M Syafei Karsali, menjelaskan distribusi 10.000 paket sembako untuk 60 wilayah kabupaten dan kota yang ada di empat provinsi telah dimulai pada pekan kedua Ramadhan dengan bantuan berupa beras, gula hingga minyak goreng.

“Tentunya Yayasan Hadji Kalla menunjukkan bahwa kita punya kepedulian besar terhadap masyarakat dhuafa yang membutuhkan,” jelas Syafei.

Untuk penyaluran sembako bekerja sama dengan jasa pengangkutan Kalla Transport & Logistics yang kemudian paket akan dikirim ke kantor cabang Kalla Toyota yang ada di setiap kabupaten dan kota di empat provinsi di wilayah Sulawesi.

Tak hanya itu, Yayasan Hadji Kalla juga bekerjasama dengan beberapa lembaga amil mitra dalam proses distribusi sembako ke wilayah-wilayah terpencil dan sulit dijangkau seperti Luwu dan Kepulauan Selayar.

Diharapkan dengan adanya kerja sama bersama lembaga amil tersebut yang telah memiliki jaringan relawan lokal di berbagai daerah bisa mempermudah dan mempercepat proses penyaluran sembako Ramadan YHK.

"Distribusi di beberapa kabupaten sendiri akan dibantu oleh cabang Kalla Toyota dan sebagian lagi dibantu oleh mitra lembaga amil yang telah bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla. Kalla Toyota sendiri kemudian dipilih sebagai mitra distribusi untuk mewakili Kalla Group secara keseluruhan," tegasnya.



Selain membagikan 10.000 paket di Sulawesi, Yayasan Hadji Kalla juga membagikan sebanyak 35.000 sembako di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebelumnya, Yayasan Hadji Kalla juga telah membagikan paket iftar untuk kaum duafa dan anak yatim piatu pada berbagai wilayah Sulawesi.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)