Pekan Depan, Bantuan JPS untuk Warga Terdampak Corona di Pinrang Disalurkan

Jum'at, 19 Juni 2020 - 17:56 WIB
loading...
Pekan Depan, Bantuan JPS untuk Warga Terdampak Corona di Pinrang Disalurkan
Wakil Bupati Pinrang, Alimin, saat memimpin rapat pemantapan penyaluran program JPS bersama, Jumat (19/6/2020). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Pekan depan, bantuan jaring pengaman sosial (JPS) untuk warga terdampak pandemi virus corona atau COVID-19 di Pinrang akan kembali disalurkan. Teknis penyaluran JPS dibahas dalam rapat pemantapan di ruang pola rapat kantor Bupati Pinrang, Jumat (19/6/2020).

Plt Kadis Sosial Pinrang, Andi Patadjangi mengatakan, penyaluran bantuan JPS dalam bentuk sembako, akan dilakukan selama empat hari mulai tanggal 22 sampai 26 Juni 2020. Penyaluran dilakukan dalam dua tahapan menurut wilayah jangkauan kecamatan.



Kegiatan penyaluran bantuan, tambah Patajangi akan melibatkan Divisi Tim Tagana Dinsos Pinrang, diawasi Tim Pemantau Independen Kabupaten dari 9 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang diketuai Rasyid Panrita.

"Pengawalan pelaksanaan dikawal oleh aparat APIP Pinrang dan oleh aparat TNI dan serta Polri Pinrang. Dan kita berharap penyaluran JPS ini bisa aman, lebih lancar dan tidak ada hambatan," harap Patajangi.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang, Alimin yang juga hadir dalam rapat pemantapan tersebut meminta Tim Pengelola Program JPS terfokus dalam mengelola JPS daerah, sehingga bantuan bisa tersalurkan dengan baik.



Penyaluran bantuan JPS kata Alimin, adalah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap warga terdampak COVID-19. Pasalnya kata dia, corona berdampak pula pada kesehatan selain dari sisi sosial ekonomi.

"Kegiatan melibatkan tim pemantau, guna memastikan penyalurannya. Mohon untuk para lurah dan kepala desa manfaatkan kesempatan waktu untuk selalu update dan perbaiki datanya," papar Alimin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)