TOPIK TERPOPULER

Layanan Paspor Drive Thru Hadir di Imigrasi Palopo, Pengurusan Hanya 8 Menit

Tim SINDOnews
Layanan Paspor Drive Thru Hadir di Imigrasi Palopo, Pengurusan Hanya 8 Menit
Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak menggunting pita peresmian layanan paspor drive thru di Kantor Imigrasi Palopo, Jumat 22 April 2022 lalu. Foto: Istimewa

PALOPO - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak meresmikan layanan paspor drive thru Kantor Imigrasi Palopo, Jumat 22 April 2022. Layanan ini dinamai Biodata Kapolo atau Biometric Drive Thru Kanim Palopo.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengatakan, inovasi yang dihasilkan Kanim Palopo ini dapat mempermudah pelayanan publik.

Baca juga: Kemenkumham Sulsel Dampingi Setwan DPRD Pinrang dalam Pengelolaan JDIH

"Inovasi yang di-launching ini ke depan dapat mempermudah, maka itu menjadi tolok ukur keberhasilan dari hadirnya inovasi tersebut," kata Liberti dalam siaran persnya.

Pada kegiatan ini, Kakanwil juga menyerahkan dua sertifikat pencatatan hak cipta kepada dua pegawai, yakni pencipta jingle Kanim Palopo dan pencipta inovasi Kapolo Berbasis Web.

Baca juga: Kemenkumham dan Pemkab Enrekang Komitmen Raih Penghargaan Desa Sadar Hukum

Kakanwil pun mengapresiasi pencatatan hak cipta ini yang diinisiasi oleh dua aparatur sipil negara (ASN) milenial ini. Ke depan kata dia, para ASN milenial harus lebih produktif untuk menghasilkan inovasi.

Liberti dalam kegiatan ini juga menyampaikan terkait tiga kunci untuk meraih wilayah bebas korupsi (WBK), yakni internalisasi perubahan pola pikir, kemudian terimplementasi dalam budaya kerja yang profesional.

Kemudian, inovasi produk layanan publik sehingga layanan yang diberikan memberi kemudahan, sesuai kebutuhan masyarakat dan ketersediaan sarana prasarana layanan publik dan perkantoran yang menunjang tercapainya pelayanan publik yang prima.

Baca juga: Safari Ramadhan di Lapas Palopo, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulse

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!