TOPIK TERPOPULER

Cahaya Bone Komitmen Tingkatkan Layanan Mudik Lebaran

Alfiandis Nur Hidayat
Cahaya Bone Komitmen Tingkatkan Layanan Mudik Lebaran
Perusahaan Otobus Cahaya Bone berkomitmen meningkatkan layanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri. Foto/Dok Cahaya Bone

MAKASSAR - Perusahaan Otobus (PO) Cahaya Bone berkomitmen meningkatkan layanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M. Perusahaan transportasi milik Kalla Group itu pun terus berkembang sejak berdiri pada tahun 1952.

Cahaya Bone kini melebarkan sayap dengan menambah rute lain. Tidak cuma melayani rute Makassar-Bone, tapi juga berkembang ke beberapa daerah lain, bahkan lintas provinsi. Di antaranya yakni Parepare, Bulukumba, Palu, Wonomulyo dan Wajo.

Baca Juga: Bus Cahaya Bone Tabrak Motor di Mamuju Tengah, Kakak-Adik Tewas

Ismail R selaku Marketing Head Cahaya Bone menjelaskan layanan jasa yang diberikan kepada customer tidak hanya untuk mobilisasi penumpang dan barang. Tetapi saat ini juga sudah melayani penyewaan bus dan kebutuhan Private & Family traveling customer.

“Perkembangan bisnis Cahaya Bone semakin meningkat, dimana sebelumnya Cahaya Bone hanya memiliki 21 unit per 2021 lalu. Kini telah bertambah menjadi 29 unit, ini menjadi salah satu tantangan untuk senantiasa meningkatkan pelayanan yang lebih aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pada momen liburan Ramadhan ini,” terang dia, Senin (25/4/2022).

Spesial di bulan suci Ramadhan, harga tiket di Cahaya Bone tidak mengalami kenaikan harga. Bus dengan rute Makassar-Palu masih di Rp300.000, begitupun dengan rute pemberhentian di jalur Makassar-Palu tersebut seperti Pasangkayu, Topoyo, Tarailu, Mamuju dan Majene, harga tiket cukup terjangkau di rentang Rp150.000-Rp250.000.

Sedangkan untuk Rute Makassar-Bone/Bulukumba/Parepare masih di Rp100.000, Makassar-Jeneponto/Bantaeng Rp90.000, Makassar-Sengkang Rp110.000, Makassar-Polman/Wonomulyo Rp130.000 dengan titik keberangkatan di Jalan Andalas, Kota Makassar.

Sementara itu, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics, Fiilky Dwi Sakti, mengatakan, Cahaya Bone akan terus meningkatkan layanan, baik layanan pengantaran penumpang maupun pengiriman barang.

"Dalam menyambut libur panjang yang akan datang, tim Cahaya Bone telah memastikan keamanan kendaraan untuk melakukan perjalanan setiap harinya. Selain itu kami juga meningkatkan kenyamanan untuk pelanggan dengan kebersihan dan fasilitas armada,” ungkapnya.

Hal ini juga tentu membuat Cahaya Bone senantiasa berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, seperti dengan memaksimalkan layanan. Terutama saat tingginya pemesanan di momen mudik Lebaran.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!