Salat Idul Fitri di Sidrap Digelar dengan Prokes, Takbir Keliling Ditiadakan

Senin, 25 April 2022 - 14:00 WIB
loading...
Salat Idul Fitri di Sidrap Digelar dengan Prokes, Takbir Keliling Ditiadakan
Sekkab Sidrap, Sudirman Bungi, memimpin rapat terkait persiapan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 H/2022 M di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap akan memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 H/2022 M di Masjid Agung, Jalan Jenderal Sudirman. Adapun masjid-masjid lain lingkup Sidrap juga diberikan izin menggelar Salat Idul Fitri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi, usai menggelar rapat di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022). Turut hadir yakni Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Nasri, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Sidrap, Muhammad Idrus Usman.



Tampak pula, Kadis Kominfo Bachtiar, Sekertaris Satpol PP Andi Gustianti, Kabag Kesra Patriadi, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Arief Sirajuddin, Kasi Bimas Islam, Abd Rahim dan beberapa perwakilan OPD terkait.

"Setiap masjid yang nantinya melaksanakan Salat Idul Fitri wajib memperhatikan protokol kesehatan, seperti menyiapkan masker. Bagi jamaah diharapkan masing-masing membawa alat ibadah dari rumah dan disarankan berwudhu di rumah," kata Sudirman.

Ia mengimbuhkan pada tahun ini, takbir keliling ditiadakan. Takbiran tetap boleh dilakukan tapi di masjid masing-masing. Hal tersebut mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022.



“Kita sepakati bersama pelaksanaan takbiran dilaksanakan di masing-masing masjid maupun musala. Jadi tidak ada takbiran keliling , termasuk kegiatan open house,” tegas dia.

"Apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam rapat tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Semoga pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Sudirman.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)