Masuk Nominasi ADWI 2022, Wisata Alam Leppangeng Butuh Dukungan Pemkab

Senin, 25 April 2022 - 15:16 WIB
loading...
Masuk Nominasi ADWI 2022, Wisata Alam Leppangeng Butuh Dukungan Pemkab
Penampakan Wisata Alam di Desa Leppangeng, Kabupaten Sidrap. Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Wisata Alam Leppangeng di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap masuk dalam nominasi 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Selain Wisata Alam Leppangeng, ada lima desa wisata lain di Sulsel yang masuk dalam nominasi. Yakni, Desa Wisata Wiring Tasi di Kabupaten Pinrang, Desa Wisata Campaga di Kabupaten Bantaeng, Desa Wisata Barania di Kabupaten Sinjai, Desa Wisata Matano Iniaku di Kabupaten Luwu Timur, dan Desa Wisata Kambo di Kota Palopo.

Baca Juga: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
"SELAMAT ! Kami ucapkan bagi wisata yang berhasil LOLOS. Kepada seluruh desa wisata yang BELUM LOLOS 100 BESAR WISATA ADWI 2022 tetap terus tingkatkan Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi," tulis Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno di akun Instagramnya.

"Melalui pengisi data desa wisata di website Jadesta sebagai wadah arah Kemenparekraf dalam penyusunan rencana pengembangan desa-desa wisata di seluruh Indonesia," sambungnya.

Kepala Desa Leppangeng, Alias, saat dikonfirmasi, mengaku bangga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sidrap melalui Wisata Desa Leppangeng di kancah nasional.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap
"Harapan kita bisa masuk 10 besar. Dukungan dan support pemda tentu juga sangat kami harapkan, begitupula doa dan dukungan masyarakat, sehingga bisa berbicara lebih jauh lagi dalam artian kami tidak berjalan sendiri," ujarnya.

Baca juga:Sinergi Dukung Desa Wisata, KPPN Watampone Gandeng DPMD-Dispar Bone

ADWI 2022 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf.

Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)