Pemkab Maros Dapat Dukungan Sandiaga Uno Kembangkan Wisata Halal

Senin, 25 April 2022 - 20:50 WIB
loading...
Pemkab Maros Dapat Dukungan Sandiaga Uno Kembangkan Wisata Halal
Bupati Maros, AS Chaidir Syam dalam Bimtek Pengembangan Pencanangan Wisata Halal via Zoom Meeting, Senin (25/4/2022) sore. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mendukung rencana pengembangan wisata halal di Kabupaten Maros.

Menurut Sandiaga , wisata halal adalah upaya untuk memberikan pelayanan tambahan ramah muslim di destinasi wisata. Hal itu diungkapkannya pada Bimtek Pengembangan Pencanangan Wisata Halal via Zoom Meeting, Senin (25/4/2022) sore.

Baca Juga: Sandiaga
Menurutnya, wisatawan muslim yang bepergian ke suatu destinasi wisata juga membutuhkan pelayanan ekstra, terutama yang berkaitan dengan makanan dan tempat untuk beribadah.

"Tak hanya itu saja, mereka juga harus diberikan restoran halal, tempat ibadah, toilet yang ramah bagi muslimah,” ucapnya.

Dengan adanya perencanaan wisata halal di Maros, Sandiaga menyarankan untuk membuat kegiatan wisata religi. Misalnya kata mantan Wakil Gubernur Jakarta ini, di Maros membuat kegiatan pariwisata sebelum atau setelah kembali dari umrah. Seperti melakukan ziarah ke makam tokoh agama di Maros atau menikmati keindahan Karst Rammang-rammang.

Sementara itu Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyambut baik rencana pengembangan wisata halal di Maros. Menurutnya, dengan wisata hingga jajanan halal, akan menunjukkan tingkat religius yang baik di Kabupaten Maros.

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu mengatakan, akan membuat kawasan Pattene sebagai wisata halal.

“Bisa jadi kunjungan masyarakat, jika wisata halal dilahirkan di Maros, maka akan menjadi gerbang wisata halal Indonesia Timur,” bebernya.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Maros

Lihat Juga: Destinasi Wisata Ciamik di Thailand, Ini 5 Rekomendasinya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)