VC dengan Jusuf Kalla, Bupati Laporkan Kondisi Bantaeng Usai Bencana Banjir

Jum'at, 19 Juni 2020 - 22:35 WIB
loading...
VC dengan Jusuf Kalla, Bupati Laporkan Kondisi Bantaeng Usai Bencana Banjir
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat melakukan panggilan video dengan Jusuf Kalla, Jumat (19/6/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menerima sambungan telepon video (video call) dari ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK). Melalui sambungan telepon itu, JK memberikan semangat kepada warga Bantaeng korban bencana banjir .

VC itu diterima Ilham Azikin saat memimpin kerja bakti di kawasan Kayangan bersama Forkopimda. Dalam kesempatan itu, bupati melaporkan kondisi terkini Kabupaten Bantaeng setelah bencana banjir.



"Beliau (pak JK) memberikan semangat kepada warga Bantaeng yang terkena dampak," jelas Ilham kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Menurut bupati, JK terus memberikan support melalui PMI atas bencana yang terjadi di Bantaeng. Menurut Ilham Azikin, dukungan support dari JK ini sangat berpengaruh terhadap proses pemulihan Bantaeng.

"Bagi kami, ini adalah semangat untuk warga Bantaeng," jelas dia.

Ilham Azikim juga mengaku melaporkan perkembangan Bantaeng hingga hari ini. Dia menyebut, segala upaya terbaik telah dilakukan untuk memastikan kebutuhan korban banjir di Banteng terpenuhi. Sejauh ini, TNI dan Polri telah menyediakan dukungan air bersih selama 24 jam. Begitu juga dengan relawan lainnya, ada dari PMI yang bekerja setiap saat.

"Relawan-relawan bekerja tanpa pamrih untuk Bantaeng," katanya.



Dia menambahkan, sejauh ini Pemkab Bantaeng bersama Forkopimda telah membuka kembali sentra ekonomi yang sempat lumpuh akibat banjir. Beberapa di antaranya adalah pasar dan pusat pertokoan yang mulai kembali beraktivitas.

Dia menambahkan, dalam dua hari ke depan, kerja bakti akan difokuskan untuk membersijkan lingkungan dan kelurahan. Dia menargetkan, Bantaeng kembali pulih hari Minggu ini.

"Kita targetkan hari minggu ini semua sudah tuntas," jelas dia.

(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)