THR 7.000 ASN Maros Dibayarkan, Bupati Maros: Jangan Foya-foya

Selasa, 26 April 2022 - 13:54 WIB
loading...
THR 7.000 ASN Maros Dibayarkan, Bupati Maros: Jangan Foya-foya
Bupati Maros AS Chaidir Syam meminta ASN bijak dalam membelanjakan THR. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam , membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada ASN lingkup Pemkab Maros. Pencairan telah dilakukan dan telah masuk ke rekening masing-masing ASN Selasa (26/4/2022).

“Alhamdulillah sesuai janji kita akan membayarkan THR antara 25 atau 26 April dan hari ini 26 April sudah masuk ke rekening masing-masing ASN,” ujar Bupati Chaidir .



Bupati Chaidir mengatakan jumlah anggaran yang digelontorkan Pemkab Maros untuk pembayaran THR ini sebesar Rp30 miliar. Jumlah ini diperuntukkan bagi lebih dari 7.000 ASN lingkup Pemkab Maros.

Mantan Ketua DPRD ini menambahkan, diharapkan THR yang didapatkan oleh ASN ini dimanfaatkan untuk kebutuhan jelang lebaran.

"Intinya jangan foya-foya, THR-nya digunakan dengan bijak dan kalau bisa belanjanya di Maros saja agar perputaran uang di Maros semakin bagus," bebernya.

Komitmen pembayaran THR oleh Pemkab Maros telah dijalankan dengan baik. Tradisi memenuhi hak pegawai selama ini terus berjalan dan tidak ada tunggakan. "Kita berkomitmen untuk memenuhi hak ASN secara tepat waktu tanpa menunggak," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemkab Maros , Sam Sophyan, menambahkan jumlah anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp27,93 Miliar. Dirinya juga menyebutkan PPPK juga Eselon II ikut mendapatkan THR.

"Ada 81 P3K juga ikut menerima THR. Seperti tahun lalu, Eselon II pun dapat THR jumlahnya ada sekitar 30 orang," bebernya.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan di ATM Bank Sulselbar terlihat antrian beberapa pegawai yang sedang mengecek dan memastikan THR -nya sudah masuk atau belum.



“Saya cuma mengecek dan Alhamdulillah sudah masuk, nanti uangnya ditarik kalau dibutuhkan karena mungkin nanti setelah libur baru belanja persiapan lebaran,” ujar Andi Yuli saat mengantri di ATM Bank Sulselbar.

Andi Yuli juga mengaku berterima kasih kepada Pemkab Maros terkhusus Bupati dan Wakil Bupati karena THR dicairkan tepat waktu. “Setahu saya beberapa teman saya dari daerah lain belum cair THR-nya dan Maros Alhamdulillah sudah cair, jadi kita patut bersyukur karena Maros selalu tepat waktu,” pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)