TOPIK TERPOPULER

Kuartal I 2022, Kalla Lines Pimpin Pasar Distribusi Kendaraan

Tim SINDOnews
Kuartal I 2022, Kalla Lines Pimpin Pasar Distribusi Kendaraan
Kalla Lines pada kuartal I tahun 2022 berhasil memimpin pangsa pasar distribusi kendaraan untuk rute Jakarta Makassar. Foto/Dok Kalla Lines

MAKASSAR - Kalla Lines mencatatkan performa terbaik pada kuartal I (Januari-Maret) 2022 melalui distribusi kendaraan mencapai 16.070 unit kendaraan untuk rute Jakarta-Makassar. Pencapaian ini semakin membuat Kalla Lines percaya diri dalam memimpin market share sepanjang 2022, dimana pada kuartal I market share mencapai 67,7%.

Khusus periode Maret 2022, Kalla Lines mendistribusikan 5.239 unit kendaraan dengan persentase pencapaian market share sebesar 68,7%. Pencapaian ini memicu Kalla Lines untuk senantiasa berbenah diri dalam melakukan perbaikan-perbaikan secara terus menerus dengan kualitas pelayanan sesuai keinginan konsumen atau masyarakat yang lebih baik dan dapat mengatasi persaingan yang semakin ketat.

Baca Juga: Kalla Lines Optimistis Pimpin Pasar Distribusi Kendaraan

“Perusahaan dituntut selalu sigap dan mampu mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. Sejalan dengan tuntutan tersebut, maka peningkatan kinerja dan produktivitas perusahaan terus dikejar untuk mempertahankan hingga meningkatkan pencapaian yang telah digapai. Terima kasih atas kinerja seluruh team atas pencapaian ini”, ungkap Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

“Kualitas pelayanan merupakan salah satu indikator dalam upaya mempertahankan pencapaian maupun keberlanjutan perusahaan. Selain itu, kualitas pelayanan memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan kepuasan konsumen maupun pengguna jasa. Dalam strategi peningkatan pelayanan, Kalla Lines terus memperkuat pelayanan mulai dari sarana prasarana, kenyamanan, keselamatan, jaminan keamanan, dan kepuasan pelanggan atau pemakai jasa," sambung dia.

Salah satu wujud dalam strategi peningkatan pelayanan dalam hal sarana prasarana, baru-baru ini Kalla Lines menambah kapal baru yakni jenis kapal Tug Boat dan Barge. Penambahan jeni kapal Tug Boat dan Barge merupakan penguatan dalam menunjang proses distribusi pengangkutan Nikel Ore di Wilayah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Performa Unit Bisnis Kalla Group Cemerlang

Kapal Tug Boat dan Barge ini digunakan oleh pihak Kalla Lines untuk mengangkut Nikel Ore denga rute pengangkutan Lameruru (Sulawesi Tenggara)-Morowali (Sulawesi Tengah). Kapal Tug Boat dan Barge yang dimiliki Kalla Lines memiliki kapasitas yang besar, dimana mampu mengangkut 10.000-10.500 Mton Nikel Ore.

Selain memiliki kapal Tug Boat dan Barge, Kalla Lines hingga saat ini telah memiliki 3 kapal jenis RoRo (Rolled on Rolled Out) dengan rute pengangkutan Jakarta-Makassar, Makassar-Jakarta. Mampu menampung lebih dari 1.800 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat. Tak hanya mobil, Kalla Lines juga melayani distibusi kendaraan roda dua yang mampu menampung muatan dengan total kapasitas hingga 1.300 unit.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!