Pertamina Tambah 2 Juta Tabung LPG 3 Kg se-Sulawesi, Kuota Sulsel Terbanyak

Rabu, 27 April 2022 - 08:21 WIB
loading...
Pertamina Tambah 2 Juta Tabung LPG 3 Kg se-Sulawesi, Kuota Sulsel Terbanyak
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menyiapkan tambahan alokasi LPG 3 kg sebanyak 2 juta tabung untuk seluruh provinsi di Pulau Sulawesi. Foto/Dok PT Pertamina
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menyiapkan tambahan alokasi LPG 3 kg sebanyak 2 juta tabung untuk seluruh provinsi di Pulau Sulawesi. Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi kenaikan konsumsi LPG jelang lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Distribusi LPG 3 kg dilakukan dengan total 10,5% lebih banyak dibandingkan konsumsi normal pada bulan April 2022. Hal tersebut juga membuat Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pendistribusian BBM dan LPG mulai 11 April-10 Mei 2022 guna menetapkan status siaga kepada 5.451 agen, outlet, pangkalan LPG baik subsidi maupun non subsidi.



Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, mengatakan penambahan alokasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi LPG pada Ramadhan terlebih saat jelang lebaran Idul Fitri. Selain itu, hal ini dilakukan untuk menekan angka inflasi daerah dan harga di luar kewajaran dengan cara operasi pasar sesuai permintaan dari masing-masing kota/kabupaten.

“Dioperasikannya agen dan pangkalan siaga selama Satgas Ramadhan dan Idul Fitri ini merupakan bentuk nyata Pertamina sebagai BUMN dalam menjalankan amanat UU Energi Nomor 30 tahun 2007 dimana Pertamina salah satunya harus mampu memberikan availability atas ketersediaan energi untuk masyarakat. Dimana di masa libur panjang ini, lebih dari 5 ribu lembaga penyalur LPG baik Agen dan Pangkalan PSO serta NPSO tetap beroperasi melayani masyarakat," ujar Laode.

Adapun rincian penambahan alokasi LPG 3 Kg selama April dan Mei dalam mengantisipasi tingginya konsumsi pada masa Ramadhan dan libur Idul Fitri, di antaranya penambahan di Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 1.692.140 tabung.

Lalu, untuk Sulawesi Tengah sebanyak 228.516 tabung, Sulawesi Utara sebanyak 333.797 tabung, Sulawesi Tenggara sebanyak 283.021 tabung, Gorontalo sebanyak 188.865 tabung dan Sulawesi Barat sebanyak 170.597 tabung.

Tak hanya itu, Pertamina juga memberikan promo khusus untuk LPG Non-Subsidi jenis Bright Gas yang dapat dengan mudah dipesan melalui layanan Pertamina Call Center 135.

Laode pun menambahkan promo ini dapat dinikmati dengan cara menghubungi Pertamina Call Center 135 dengan sebelumnya telah melakukan redeem e-voucher pada aplikasi MyPertamina.

"Promo ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini, masyarakat cukup menelepon Call Center 135, Bright Gas dapat langsung diantar ke rumah jadi lebih praktis,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)