Dishub Makassar Sarankan Masyarakat Tak Pakai Kendaraan Pribadi saat Mudik

Rabu, 27 April 2022 - 16:05 WIB
loading...
Dishub Makassar Sarankan Masyarakat Tak Pakai Kendaraan Pribadi saat Mudik
Suasana di Terminal Daya, Kota Makassar, beberapa waktu lalu. Tampak pemudik belum memadati terminal. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menyarankan masyarakat yang akan mudik menggunakan jalur darat untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi. Masyarakat disarankan menggunakan kendaraan umum, seperti bus.

"Selama mudik, jika ingin perjalanan jauh, sebaiknya gunakan bus, jangan kendaraan pribadi," tutur Kepala Dishub Kota Makassar , Imam Hud kepada SINDOnews, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: terminal Kota Makassar
juga melakukan pemeriksaan penunjang penumpang, seperti letak kursi dan kondisi kendaraan di dalam kabin. "Jadi kita periksa satu mobil itu sampai 20 menit," katanya.

Dari 10 hari yang lalu, kendaraan yang diperiksa Dishub Makassar rata-rata 70-80 kendaraan. Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 18.00 Wita sampai pukul 22.00 wita.

"Nah pemeriksaan seperti itu yang jarang dilakukan jika menggunakan kendaraan pribadi. Kalau bus, paling tidak terjaminlah keselamatan karena diperiksa sebelum berangkat," tambahnya.

Baca juga:Kalla Toyota Siapkan Service Point Siaga di Jalur Pemudik

Imam Hud meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama mudik. "Kalau ngantuk, istirahat di pos pemberhentian. Terakhir, patuhi aturan lalu lintas," tutup Imam.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)