Aspirasi Tak Diterima, Mahasiswa Segel Kantor DPRD Kabupaten Wajo

Rabu, 27 April 2022 - 18:32 WIB
loading...
Aspirasi Tak Diterima, Mahasiswa Segel Kantor DPRD Kabupaten Wajo
Mahasiswa menyegel Kantor DPRD Kabupaten Wajo lantaran tak ada anggota dewan yang hadir menerima aspirasi mereka, Rabu (27/4/2022). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) menyegel Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo . Itu mereka lakukan lantaran 40 anggota dewan tidak ada satupun yang hadir untuk menerima aspirasi, Rabu (27/4/2022).

Ketua AMIWB, Syaifullah mengatakan, aksi ini dilakukan lantaran mereka menganggap anggota dewan tidak menunjukkan sikap tidak simpatik terhadap masyarakat. Sebab mahasiswa telah menjadwalkan akan menyampaian aspirasi, namun tidak satupun legislator yang hadir menerima aspirasi.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Wajo
Syaifullah mengatakan, aspirasi yang sedianya disampaikan ke anggota dewan adalah terkait sikap Kepala Desa Penrang, Andi Togelangi terhadap warganya di Dusun Penrang Riawa.

"Sayang sekali persoalan ini belum sampai ke telinga anggota DPRD, sebab anggota DPRD lebih mementingkan perjalanan dinas luar daripada menjadi wakil rakyat yang sebenarnya. Tiap hari masyarakat Penrang Riawa diintervensi, ditakut-takuti, bahkan Pak Desa telah mengeluarkan statement bahwa Dusun Penrang Riawa tidak lagi masuk dalam wilayah Desa Penrang," katanya.

Baca Juga: DPRD Wajo
Namun sayang sejumlah anggota DPRD Wajo yang dihubungi tidak merespons surat tersebut. "Tidak ada yang respons, saya telepon juga tidak diangkat," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)