Pemerintah Desa Biringere di Kabupaten Pangkep Dirikan Bank Sampah

Rabu, 27 April 2022 - 19:21 WIB
loading...
Pemerintah Desa Biringere di Kabupaten Pangkep Dirikan Bank Sampah
Kepala Desa Biringere, M Syawir S (kiri) berbincang dengan pejabat Pemerintah Kabupaten terkait pendirian Bank Sampah. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep mendirikan bank sampah . Inisiatif ini dilakukan sebagai upaya menambah penghasilan warga dan menjaga lingkungan sekitar.

Kepala Desa Biringere, M Syawir S menjelaskan, salah satu komitmennya sebagai pemimpin di Desa Biringere adalah daerahnya bersih dari sampah. Untuk itu, pihaknya memotivasi warga untuk bersama menjaga kebersihan.

Baca Juga: bank sampah
"Ini komitmen kami sejak awal. Biringere harus bersih dari sampah dan bank sampah ini adalah salah satu upaya kita untuk mewujudkannya," kata Syawir di depan Bank Sampah Desa Biringere, Rabu (27/4/2022).

Ia mengatakan, bank sampah tersebut akan dikelola kelompok swadaya masyarakat. Kelompok itu yang mengadakan sosialisasi kepada warga untuk ikut menyukseskan bank sampah desa.

"Setiap rumah nanti akan diberi beberapa tempat sampah sesuai jenisnya. Jadi pemilahan awal sampah itu di tingkat rumah tangga," terangnya.

Ia mengatakan, pendirian Bank Sampah Desa Biringere juga sebagai upaya membantu perekonomian warganya dari kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Bank Sampah
"Biarpun Kadesnya masih baru tapi banyak hal positif yang dimulai Desa Biringere. Saya berharap desa yang lain belajar ke sini dan dukungan warga untuk mendukung pemerintah Desa Biringere," kata Djadjang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)