Hijaukan Pesisir Pelabuhan Taddete, Masmindo Tanam Mangrove

Rabu, 27 April 2022 - 19:42 WIB
loading...
Hijaukan Pesisir Pelabuhan Taddete, Masmindo Tanam Mangrove
PT Masmindo Dwi Area melakukan penanaman bibit mangrove di area pesisir Pelabuhan Taddete baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) melakukan penanaman mangrove di Pesisir Pantai Pelabuhan Taddete, Desa Senga Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Penanaman mangrove ini dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April.

Baca Juga: PT Masmindo Dwi Area
Penanaman secara simbolis dilakukan Direktur Utama PT Masmindo bersama Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Kepala DLH Luwu, Nahban.

Turut hadir, Camat Belopa Makkawaru, Pj Kepala Desa Senga Selatan Anwar Amir, Karang Taruna Desa Senga Selatan, Komunitas Pecinta Mangrove (KPA), sejumlah tokoh masyarakat, dan Manajemen Masmindo.

Setelah penyerahan bibit secara simbolis, acara dilanjutkan dengan penanaman bersama di sepanjang Pesisir Pelabuhan Taddete dengan menggandeng Komunitas Pencinta Mangrove (KPA).

"Pada tahap pertama penanaman ini, Masmindo dan KPA menyiapkan tak kurang dari 5.500 bibit serta memfasilitasi tersedianya demplot pembibitan Mangrove di Kabupaten Luwu," ujar Abidin Daeng Patompo.

"Kami berkomitmen untuk menanam pohon secara berkelanjutan dan akan memonitor pohon yang telah kami tanam. Jika ada pohon yang tidak tumbuh, kami akan ganti," lanjutnya.

Baca Juga: PT Masmindo Dwi Area
Gerakan Sejuta Pohon yang dicanangkan oleh Masmindo juga sejalan dengan rencana program Pemerintah Kabupaten Luwu menciptakan kawasan agrowisata di Latimojong dan sekitarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)