PLN UIP Sulawesi Siapkan Rp1,4 Miliar untuk Program TJSL

Rabu, 27 April 2022 - 19:54 WIB
loading...
PLN UIP Sulawesi Siapkan Rp1,4 Miliar untuk Program TJSL
Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, Nur Akhsin memaparkan program TJSL dan progres program RUPTL, Rabu (27/4/2022). Foto: SINDOnews/Syamsi Nur Hidayah
A A A
MAKASSAR - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melalui program PLN Peduli mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,4 miliar untuk 25 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Seluruh program telah melalui berbagai tahap verifikasi dan validasi berjenjang mulai dari unit pelaksana sampai kantor pusat. Program ini telah disusun sejak tahun 2021 dan akan direalisasikan pada tahun 2022.

Baca Juga: PLN UIP Sulawesi
Pada tahun 2021 lalu, kata dia, pihaknya telah menyalurkan bantuan TJSL sebesar Rp1,3 miliar. Sehingga tahun ini ada peningkatan sebesar Rp100 juta.

"Peningkatan ini telah melalui berbagai macam tahap seleksi terhadap permohonan bantuan sosial yang masuk. Karena kami mencari program yang memiliki dampak terbesar terhadap masyarakat terutama masyarakat yang ada dalam zona satu program pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan," jelasnya.

Bac juga:2.415 Keluarga Kini Nikmati Listrik Berkat Donasi Pegawai PLN

Adapun tema program TJSL PLN saat ini adalah PLN Empower, yakni pemberdayaan produktif dan dari masyarakat untuk mewujudkan Renewables Energy, yang diperkecil menjadi 3 sub tema yakni PLN Pintar, PLN Power dan PLN Go Green.

Berdasarkan sub tema tersebut, PLN memilih 4 kategori program prioritas, yakni Pendidikan, Pengembangan UMKM, Lingkungan dan Creating Shared Value (CSV).

"Program PLN Peduli ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan, selain fokus PLN UIP Sulawesi untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang tertuang dalam Rencana Usaha Penyedia Tenaga Listrik (RUPTL) 2021-2030," sambungnya.



Semua rencana pembangunan di atas untuk meningkatkan kualitas jaringan dan keandalan listrik di Sulawesi. Saat ini Sulawesi merupakan salah satu pulau yang memiliki daya tarik bagi investor baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini terlihat dari adanya 9 kontrak Surat Perjanjian Jual dan Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) tegangan tinggi.

"Semoga dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mencerdaskan bangsa, selain itu kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan penggunaan listrik untuk hal produktivitas," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0014 seconds (0.1#10.140)