Italia menang dengan kekuatan hati

Selasa, 19 Juni 2012 - 11:52 WIB
Italia menang dengan kekuatan hati
Italia menang dengan kekuatan hati
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli memuji mentalitas timnya ketika menang 2-0 atas Republik Irlandia di pertandingan terakhir Grup C, Piala Eropa 2012, dini hari tadi. Baginya mental yang kuat dan kekuatan hati mampu membawa kemenangan.

Gol Gli Azzurri dicetak oleh striker Antonio Cassano di babak pertama dan Mario Balotelli di menit akhir babak kedua. Kemenangan ini memperpanjang napas Italia di Piala Eropa 2012, pasalnya sebelum pertandingan Gianluigi Buffon dkk dalam posisi tertekan harus menang.

“Kami sangat menginginkan kemenangan ini dan saya pikir kami pantas menang dan maju. Yang paling penting adalah kami mengerti bahwa tim ini harus menunjukkan determinasi saat bertanding. Kami bisa meraih apapun dengan kekuatan hati ini,” ujar sang pelatih dikutip Rai Sport, Selasa (19/6/2012).

Pelatih berusia 54 tahun itu, berharap di fase knockout para pemain bisa mempertahankan semangat tempur dan determinasi kala menghadapi Rep.Irlandia.

“Di babak perempat final kami harus menunjukkan sikap yang sama seperti ini. Kami akan menunjukkan komitmen yang sama dan semangat pengorbanan,” lanjutnya.

“Kami akan selalu mencoba untuk bermain sepakbola yang baik, tapi kami akan mencoba untuk lebih klinis dalam serangan.” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4774 seconds (0.1#10.140)