AirAsia Resmi Layani Penerbangan Luar Negeri di Bandara Sultan Hasanuddin

Kamis, 28 April 2022 - 22:42 WIB
loading...
AirAsia Resmi Layani Penerbangan Luar Negeri di Bandara Sultan Hasanuddin
Seremoni penyambutan kru pesawat maskapai AirAsia yang melayani rute internasional di Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis (28/4/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Maskapai AirAsia kembali beroperasi di Bandara InternasionalSultan Hasanuddin, Kamis (28/4/2022), dengan rute penerbangan luar negeri Makassar-Kuala Lumpur dan sebaliknya.

Kedatangan armada AirAsia rute luar negeri untuk pertama kalinya di Bandara Sultan Hasanuddin setelah dua tahun terhenti akibat Covid-19 ini, disambut acara seremonial, salah satunya water salut.

Baca Juga: AirAsia
Untuk alur kedatangan penerbangan internasional ini kata Wahyudi, masih sama seperti sebelumnya, hanya saja ada penambahan pemeriksaan seperti suhu tubuh dan kartu vaksin.

"Sesuai dengan ketentuan pemerintah, penumpang wajib melakukan swab PCR dan karantina selama 5x24 jam apabila suhu tubuh di atas 37 derajat celcius dan belum vaksin lengkap. Karantina dilakukan pada tempat yang telah ditentukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar," katanya Kamis (28/4/2022).

Selanjutnya melakukan pemeriksaan imigrasi dan beacukai sebelum keluar ke area lobby kedatangan bandara.

Baca Juga: AirAsiaAirAsia dapat kembali beroperasi setiap hari," ujarnya.

Terakhir dikatakan Wahyudi, bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penerbangan umrah dengan berkoordinasi ke berbagai pihak maskapai.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)