Wabup Lutra Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Tanalili

Jum'at, 29 April 2022 - 12:16 WIB
loading...
Wabup Lutra Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Tanalili
Wabup Lutra, Suaib Mansur, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak puting beliung di Kantor Desa Munte, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (28/4/2022). Foto/Dok Pemkab Lutra
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara (Wabup Lutra), Suaib Mansur, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak puting beliung di Kantor Desa Munte, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (28/4/2022).

Suaib yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Lutra, Camat Tanalili, dan Kepala Desa Munte memberikan bantuan berupa uang tunai.



"Bantuan ini sifatnya stimulus, memang tidak banyak tetapi inilah upaya pemerintah sebagai bentuk perhatian pemerintah dan upaya kita untuk meringankan beban (korban) karena yang namanya bencana tidak ada yang inginkan," ungkap dia.

Mereka yang mendapatkan bantuan adalah Andi Ratna warga Desa Munte, Nawir Jabir warga Desa Munte, Isma warga Desa Munte dan Iksan warga Desa Patila.

"Tiga warga penerima bantuan dari Desa Munte merupakan penyintas angin puting beliung dan satunya dari Desa Patila rumahnya tertimpa pohon," ucapnya.

Andi Ratna, salah seorang warga penerima bantuan mengaku bersyukur atas adanya bantuan yang didapatkan dari pemerintah. Hal serupa juga diungkapkan Iksan, yang menyebut bantuan tersebut akan dipergunakan untuk perbaikan rumah.



"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan bantuan ini akan saya pakai untuk beli balok dan seng. Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah karena memperhatikan kami," ucapnya.

Diketahui bencana angin puting beliung terjadi pada 27 Maret 2022 dan merusak empat rumah di Kecamatan Tanalili. Adapun penerima telah melalui asesmen oleh BPBDLutra.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)