Pemprov Gelontorkan Rp33,3 Miliar untuk Benahi Jalan Penghubung Barru-Soppeng

Jum'at, 29 April 2022 - 13:55 WIB
loading...
Pemprov Gelontorkan Rp33,3 Miliar untuk Benahi Jalan Penghubung Barru-Soppeng
Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR mengalokasikan anggaran Rp33,3 miliar untuk penanganan ruas jalan penghubung Barru-Soppeng. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BARRU - Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), tengah melakukan tahap penanganan untuk ruas Pekkae-Takkalalla, akses jalan penghubung Kabupaten Barru-Kabupaten Soppeng.

Untuk tahun 2022, penanganan ruas jalan provinsi itu sepanjang 7,2 km dan lebar 7 meter. Adapun anggaran yang siap digelontorkan Pemprov Sulsel sekitar Rp 33,3 miliar.



Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , menegaskan pengerjaan ruas ini sudah dilakukan.

"Alhamdulillah, tahap rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae - Takkalalla mulai berjalan di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng,” kata Gubernur Sudirman.

Ruas ini merupakan salah satu fokus Gubernur Sudirman untuk dikerjakan tahun ini. Mengingat ruas ini termasuk lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat.



"Kita berharap dengan dukungan masyarakat dalam proses kelancaran pengerjaan ini, sekaligus permohonan maaf karena akses terganggu selama pelaksanaan pekerjaan,” ungkap pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini.

Gubernur Sudirman pun berharap percepatan pengerjaan sehingga ruas jalan ini segera bisa dinikmati oleh masyarakat. Selain itu, dengan rampungnya jalan ini nantinya akan memudahkan akses mobilitas masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)