alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Partai Gerindra Bidik Kemenangan pada 10 Pilkada se-Sulsel

Muhaimin Sunusi
Partai Gerindra Bidik Kemenangan pada 10 Pilkada se-Sulsel
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan 10 kemenangan di 12 pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan 10 kemenangan di 12 pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 9 Desember 2020 mendatang. Target tersebut disebut cukup realistis mengingat jumlah kursi fraksi tiap kabupaten/kota cukup mumpuni.

"Dari 12 kabupaten dan kota, kita targetkan 10 daerah yang menang. Saya kira itu sangat realistis. Karena salah satu faktor pendukung adalah dari peningkatan kursi fraksi Partai Gerindra di sebagian besar kab/kota di Sulsel juga sangat signifikan,"ungkap Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin kepada SINDOnews.

Untuk Peluang kader Gerindra sendiri, Wawan menambahkan ada beberapa figur potensial yang ikut maju dalam Pilkada. Mulai dari posisi 01 ataupun sebagai pendamping. Baca : Demokrat Sulsel Usung Dua Calon Petahanan di Pilkada Serentak



"Kami sudah lakukan pemetaan kekuatan dan potensi kader. Hasilnya ada yang bisa didorong sebagai kepala daerah atapun wakil kepala daerah," ujar Wawan.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini pun menyebutkan, beberapa nama kader dari partai besutan Prabowo Subianto ini yang cukup kuat untuk di dorong maju dalam kontestasi.

"Di beberapa daerah kita punya kader terbaik, seperti di Kabupaten Bulukumba di sana Andi Utta dan dr Isradi . Kami sudah melakukan fot dan survei di lapangan. Beliau berdua ini sangat potensial apalagi jika mereka berpasangan, kemungkinan menang sangat besar," beber Wawan.

Dia juga menyebutkan untuk Luwu Timur, nama Marjono juga cukup diperhitungkan. Apalagi jika dia mendapatkan pasangan 01 dan Marjono sebagai posisi wakil.

"Mereka kami dorong terus untuk gencar dalam melakukan sosialisasi. Tujuannya agar popularitas dan elektabilitas serta kepercayaan rakyat terus meningkat," pungkasnya. Baca Juga : Pilkada 2020, PPP Sulsel Siap Tinggalkan Petahana di 2 Daerah



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak