Usai Balap Lari, Pemkot Makassar Akan Kembalikan Golo' Rong

Jum'at, 29 April 2022 - 15:24 WIB
loading...
Usai Balap Lari, Pemkot Makassar Akan Kembalikan Golo Rong
Suasana final Lantang Bangngia Run Race yang digelar Pemerintah Kota Makassar, di Jalan Penghibur, Kamis (28/4/2022) malam. Foto: SINDOnews/Syamsi Nur Fadhila
A A A
MAKASSAR - Kegiatan lomba lari Lantang Bangngia Run Race resmi berakhir usai ditutup secara resmi oleh Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, di depan Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis (28/4/2022) malam.

Danny berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat menjadi gerbang lahirnya bibit-bibit atlet lari baru yang akan mengharumkan nama Kota Makassar di ajang lomba lari nasional maupun internasional.

Baca Juga: Danny
Tercetusnya ide penyelenggaraan kegiatan ini, lanjut dia, juga tak lepas dari ide dan masukan kelompok masyarakat yang ingin agar anak muda Makassar didorong ke arah yang lebih positif.



Keunikan dari Golo Rong ini adalah gawang yang terbuat dari drum bekas minyak tanah bersusun tiga. Kedua tim berlomba memasukkan bola lebih banyak, sebelum waktu berakhir.

"Nanti setelah balap lari, kami akan cari lokasi bermain Golo' Rong, sepak bola di lapangan, Kami akan aktifkan main bola, kami bikin yang baik di seluruh penjuru kelurahan hingga tingkat RT/ RW," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)