Jelang Libur Lebaran, Grab Dukung Program Wisata Mudik Dispar Makassar

Jum'at, 29 April 2022 - 18:53 WIB
loading...
Jelang Libur Lebaran, Grab Dukung Program Wisata Mudik Dispar Makassar
Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem (kiri) menyematkan pin baju kepada mitra pengemudi (kanan pertama) sebagai penanda bersertifikat pemandu wisata. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kembali menghadirkan program Wisata Mudik menyambut momen libur lebaran tahun 2022. Program tahunan tersebut turut mendapatkan dukungan dari Grab .

Diketahui, program Wisata Mudik bertujuan menyediakan layanan dan memudahkan akses informasi bagi pemudik ataupun wisatawan terkait destinasi wisata dan kuliner legendaris di Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar , Muhammad Roem, menyampaikan, setelah ditunda pelaksanaannya selama dua tahun terakhir, program Wisata Mudik dapat kembali diselenggarakan.



"Kami mengucapkan terima kasih kepada Grab yang turut memberikan dukungannya melalui teknologi dalam menjalankan program ini, agar menjadi lebih menarik bagi wisatawan dan juga masyarakat yang mudik ke Kota Makassar," kata Roem.

"Harapannya, program ini dapat turut andil dalam mendorong bangkitnya pariwisata di Kota Makassar dan menggenjot roda perekonomian daerah," sambung dia.

Dukungan Grab pada program Wisata Mudik diantaranya menyiapkan mitra pengemudi GrabCar bersertifikat pemandu wisata. Grab berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk memberikan pelatihan bagi mitra pengemudi GrabCar.

Pelatihan yang diberikan mulai dari kemampuan berkomunikasi hingga memberikan informasi seputar layanan dan objek wisata. Di kelompok pertama, 10 mitra pengemudi GrabCar bersertifikat akan diberikan penanda khusus berupa pin baju dan car hanging, booklet pariwisata dalam armadanya, serta branding khusus pada mobil mitra pengemudi GrabCar yang bersertifikat.

Tak hanya itu, Grab juga menghadirkan kuliner legendaris Makassar di GrabFood. Selain untuk meningkatkan visibilitas restoran bersejarah, layanan ini juga memudahkan masyarakat untuk berburu dan menikmati beragam makanan legendaris di Makassar lewat kategori “Resto Legendaris Makassar” di dalam aplikasi Grab .

Selanjutnya, tersedia juga fitur ‘ambil sendiri’ yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk membeli makanan tanpa harus antre dan menikmati promo menarik lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)