Tim Samapta Polda Sulsel Patroli Pantau Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Minggu, 01 Mei 2022 - 15:23 WIB
loading...
Tim Samapta Polda Sulsel Patroli Pantau Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik
Tim khusus dari Polda Sulsel melakukan patroli khusus guna memantau rumah kosong yang ditinggal pemudik. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tim Samapta Polda Sulsel melakukan patroli khusus untuk memantau rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik . Hal itu dilakukan lantaran rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran rawan menjadi sasaran tindak kejahatan.

Kanit I Turjawali Samapta Polda Sulsel, Iptu Aspada, mengatakan Satuan Samapta Presisi Polda Sulsel menurunkan tim patroli untuk memantau hunian masyarakat yang ditinggal mudik ditinggal berlebaran Idul Fitri 1443 Hijiriah.



"Selama operasi ketupat, khusus Tim Samapta melaksanakan kegiatan patroli ke rumah-rumah penduduk yang ditinggal mudik oleh masyarakat dengan cara menyambanginya," kata dia, Minggu (1/5/2022).

Ia menjelaskan tim khusus ini diturunkan secara bergiliran ke rumah-rumah yang ditinggal penghuninya untuk mudik . Demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan sampai lebaran.

Patroli yang dilakukan mengutamakan tindakan persuasif serta tetap berkoordinasi dengan satuan pengamanan (satpam) di sejumlah perumahan. “Sesuai standar prosedur yang ada pada sistem manajemen pengamanan,” ucapnya.



Mantan Kepala Satuan Sabhara Pelabuhan Makassar ini mengemukakan, tim patroli khusus tersebut diturunkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menjadi bagian rutinitas kepolisian dalam meningkatkan keamanan. Pada puncak malam lebaran nanti, ada dua tim patroli diturunkan berpatroli.

"Tidak ada anggota yang libur saat puncak malam lebaran nanti. Dua tim diturunkan sebanyak 24 personel, tugasnya jelas mengamankan situasi dan kamtibmas demi memberi rasa aman kepada warga," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4552 seconds (0.1#10.140)