Salat Id Bareng Keluarga di Pelataran Pinisi, Rektor UNM: Mari Isi dengan Silaturahmi

Senin, 02 Mei 2022 - 13:25 WIB
loading...
Salat Id Bareng Keluarga di Pelataran Pinisi, Rektor UNM: Mari Isi dengan Silaturahmi
Rektor UNM Prof Husain Syam bersama keluarga melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H/2022 M di Pelataran Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Senin (2/5/2022). Foto/Dok UNM
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) , Prof Husain Syam, bersama keluarga melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H/2022 M di Pelataran Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Senin (2/5/2022).

Tampak pula sejumlah jajaran pejabat UNM di tengah ribuan jamaah yang hadir. Di antaranya yakni jajaran rektorat, para dekan dan ketua lembaga.



Bertindak sebagai imam yakni Akhmad Fajar dan khatib yakni Prof M Satty Alang. Adapun tema khotbah yang dibawakan ialah 'Dengan Idul Fitri Kita Mempersiapkan Sabar Lagi Istiqamah'.

Usai Salat Id, Prof Husain menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat sekitar UNM yang senantiasa kembali fitri selama menjalan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini. Ia pun berpesan sekaligus mengajak jamaah untuk mengisi momen ini dengan silaturahmi.

"Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga kita semua kembali fitri. Dari lubuk hati yang terdalam, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga Allah menerima amal ibadah Ramadan kita semua. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah," ucap Prof Husain.

Guru besar di bidang pertanian ini juga mengatakan bahwa ada banyak hikmah selama menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan, termasuk mampu menahan hal-hal yang menjadi larangan dalam puasa.



"Hari Raya Idul Fitri, yang artinya kita kembali kepada kesucian lahir dan batin setelah kita berjuang memerangi hawa nafsu selama satu bulan penuh. Dosa hamba yang berpuasa akan diampuni oleh Allah Subhana wa taala," jelasnya.

Di samping itu, Prof Husain mengajak kepada seluruh jamaah pada Hari Raya ldul Fitri ini dilanjutkan halal bi halal untuk mengisi dengan bersilaturahmi, mengakrabkan tali persaudaraan. Dengan begitu, akan terwujud suasana ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan lahir batin.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)