Penerbangan Perdana Garuda Makassar-Madinah, Imigrasi Siap Lakukan Pelayanan

Selasa, 03 Mei 2022 - 20:58 WIB
loading...
Penerbangan Perdana Garuda Makassar-Madinah, Imigrasi Siap Lakukan Pelayanan
Kantor Imigrasi Makassar kembali melakukan layanan keimigrasian bagi penerbangan internasional Maskapai Garuda Airlines rute penerbangan Makassar-Madinah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Makassar kembali melakukan layanan keimigrasian bagi penerbangan internasional Maskapai Garuda Airlines rute penerbangan Makassar-Madinah.

Ini merupakan penerbangan komersil internasional kedua yang telah beroperasi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang sebelumnya pada 28 April 2022 Air Asia Airlines tujuan Ujung Pandang-Kuala Lumpur, dan pada hari ini 03 Mei 2022 Garuda Airlines tujuan Ujung Pandang-Madinah.



Pesawat dengan nomor penerbangan GA 9888 terbang menuju Madinah dengan membawa 244 penumpang. Serta memberangkatkan 36 Crew Garuda Airlines.

"Petugas pendaratan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar siaga penuh walau sedang dalam cuti bersama demi memperlancar proses pemeriksaan keimigrasian terhadap para penumpang, yang rencananya bulan Mei ini penerbangan internasional akan tersedia untuk 3 Airlines yaitu Air Asia, Garuda dan Lion Air," kata Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Andi Muhammad Reza Selasa (03/05/2022).

Dirinya menjelaskan, Garuda dan Lion Air bertujuan khusus untuk penumpang tujuan umrah sedangkan Air Asia tujuan Kuala Lumpur Malaysia.

“Protokol kesehatan diterapkan pada area imigrasi seperti menjaga jarak antar penumpang pada antrean, adanya bilik pembatas pada konter pemeriksaan dan pemeriksaan vaksin khususnya buat penumpang yang bertujuan umrah," tambah Andi Muhammad Reza.

Sejauh ini Bandara Sultan Hasanuddin memang sudah membuka sejumlah rute penerbangan internasional, setelah terbitnya Surat Edaran Kemenhub akhir bulan lalu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)