Hendra Setiawan Ditunjuk Jadi Kapten Tim Piala Thomas Indonesia

Kamis, 05 Mei 2022 - 21:35 WIB
loading...
Hendra Setiawan Ditunjuk Jadi Kapten Tim Piala Thomas Indonesia
Hendra Setiawan ditunjuk jadi kapten Piala Thomas Indonesia. Foto: Istimewa
A A A
BANGKOK - Kapten tim Piala Thomas Indonesia sudah ditetapkan, Pemain ganda putra, Hendra Setiawan resmi ditunjuk untuk memimpin rekan-rekannya.

Pemain veteran tersebut terpilih melalui pemungutan suara para pemain. Dari keterangan PBSI, Kamis (5/5/2022), Hendra secara aklamasi kembali ditunjuk sebagai kapten tim.



Para anggota tim Thomas, satu persatu menunjuk Hendra sebagai pemimpin tim Indonesia.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan Hendra layak untuk menjadi kapten di ajang Piala Thomas 2022. Ia menilai selain menjadi pemain senior, Hendra juga memiliki banyak prestasi.

Penunjukan Hendra juga bukan tanpa alasan. Terlebih usianya yang kini telah 38 tahun, tertentu pengalamannya akan sangat dibutuhkan.

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," kata Herry dalam rilis PBSI, Kamis (5/5/2022).

Pemilihan kapten Piala Thomas itu dilakukan sebelum latihan teknik di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok.

Sementara tim Uber Indonesia baru akan memulai latihan sore nanti di tempat yang sama. Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand.

Tim Thomas bertekad untuk mempertahankan gelar mereka setelah sempat melepas dahaga juara pada tahun lalu. Ajang Piala Thomas dan Uber sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Impact, Muang Thong Thani.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)