Pastikan Kamtibmas Kondusif Saat Arus Balik, Brimob Bone Patroli di Bajoe

Sabtu, 07 Mei 2022 - 13:34 WIB
loading...
Pastikan Kamtibmas Kondusif Saat Arus Balik, Brimob Bone Patroli di Bajoe
Brimob Bone dengan melaksanakan tim Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Sabtu (7/5/2022). Foto/Justang Muhammad
A A A
BONE - Puncak arus balik pasca Idul Fitri 1443 Hijriah diprediksi berlangsung tanggal 7-8 Mei 2022 direspons Brimob Bone dengan melaksanakan tim Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Sabtu (7/5/2022).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel , Kompol Nur Ichsan menuturkan kegiatan tersebut untuk memantau langsung dan menjaga keamanan dan kelancaran serta kenyamanan masyarakat pada arus balik.

Sasaran patroli tersebut di Angkutan Laut Pelabuhan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, maupun Angkutan Darat di Terminal Palakka, Jl MT Haryono, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone.



"Untuk hari ini dan besok kita akan fokuskan sasaran patroli KRYD ke Pelabuhan Bajoe termasuk Terminal Palakka untuk memantau langsung kelancaran arus balik libur lebaran," kata Kompol Nur Ichsan, Sabtu (7/5/2022).

Dikatakannya, jumlah penumpang di sarana transportasi umum tersebut khususnya Pelabuhan Bajoe mengalami peningkatan yang cukup signifikan menjelang selesainya libur lebaran.

Namun Lanjut Danyon, arus balik sampai hari ini masih terpantau aman dan lancar. Dirinya berharap masyarakat yang kembali dari kampung halaman dapat tiba dengan selamat di tempat tujuan.



"Bagi pengendara yang menempuh jalur darat saya himbau untuk tetap berhati hati, pastikan tubuh dalam kondisi prima dan manfaatkan rest area apabila perlu istirahat selama perjalanan," pungkas Perwira satu melati ini.

Selain melaksanakan Patroli dengan sasaran kedua sarana transportasi tersebut, Tim Siaga SAR Brimob Bone juga melaksanakan patroli dengan sasaran tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bone.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)