Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bajoe Bone Sudah Diprediksi Hari Ini

Sabtu, 07 Mei 2022 - 17:24 WIB
loading...
Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bajoe Bone Sudah Diprediksi Hari Ini
Aktivitas arus balik di Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone usai Lebaran Idul Fitri tahun ini. Foto: Justang Muhammad/Sindonews
A A A
BONE - Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sudah mulai dipadati pemudik, Sabtu (7/5/2022).

Koordintaor Satpel Penyelenggara Pelabuhan Bajoe Muhammad Danial memperkirakan puncak arus balik pemudik pada 8 hingga 9 Mei 2022, Sabtu (7/5/2022) hari ini hingga Minggu (8/5/2022) esok hari.



"Prediksi kita, puncak arus balik pada tanggal 7 dan 8 Mei 2022 di Pelabuhan Bajoe," kata Koordintaor Satpel Penyelenggara Pelabuhan Bajoe Muhammad Danial kepada Sindonews, Sabtu (7/5/2022).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kata Danial, Pelabuhan Bajoe menyiapkan satu trip tambahan sebagai cadangan pemberangkatan Bajoe ke Kolaka.

Sementara itu GM ASDP Pelabuhan Bajoe Imran Usman menambahkan, kepadatan penumpang di Pelabuhan Bajoe, tidak terjadi pada arus mudik atau sebelum lebaran lalu.

Namun, terjadi pada arus balik atau pasca lebaran Idul Fitri. Olehnya itu, para pemangku kebijakan di Pelabuhan Bajoe sudah menyiagakan satu trip tambahan.

"Kita di sini memang kepadatan penumpang pada arus baliknya setelah lebaran, banyak warga Sulsel yang kembali ke tempat kerjanya di Sulawesi Tenggara, kalau di Kolaka kepadatan pemudiknya pada arus mudik," kata Imran Usman dikonfirmasi terpisah.

Diketahui, Pelabuhan Bajoe Watampone melayani rute penyeberangan Bajoe, Bone Sulawesi Selatan-Kolaka, Sulawesi Tenggara. Setiap hari ada 3 kapal sandar dari Pelabuhan Kolaka, dan 3 kapal berangkat dari Pelabuhan Bajoe.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)