Ridwan Kamil Puji Komitmen Gubernur Sulsel Rampungkan Masjid 99 Kubah

Minggu, 08 Mei 2022 - 15:50 WIB
loading...
Ridwan Kamil Puji Komitmen Gubernur Sulsel Rampungkan Masjid 99 Kubah
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) memuji komitmen Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terkait dengan perampungan pembangunan Masjid 99 Kubah di Kawasan CPI Makassar.

Hal ini ia sampaikan saat Ridwan Kamil (RK) bersama istri Atalia Praratya berkunjung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu, (7/05/2022) kemarin.



Mereka berbincang terkait pembangunan dan pemanfaatan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna. Ridwan Kamil yang menjadi desainer dari masjid ini baru berkesempatan melihat langsung bentuk fisik Masjid yang berada di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) ini. Ia mengaku terkesan.

“Pak Gub, waktu pas buka jendela, Alhamdulillah terlihat indahnya Masjid Kubah 99 Asmaul Husna ini,” kata Ridwan Kamil.

“Hari ini pertama kalinya berkunjung ke Masjid pinggir laut ini setelah dibangun,” tambahnya.

Ia berharap masjid yang menjadi tempat ibadah ini, juga dapat menjadi ikon di Kota Makassar dan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar. “Kalau Paris punya Eiffel, Kota Makassar punya Masjid Kubah yang jadi ikon,” ucapnya.

Keindahan masjid yang berada di kawasan CPI ini tidak terlepas dari komitmen Gubernur Andi Sudirman untuk menuntaskan penyelesaiannya. Dimana sebelumnya pembangunannya sempat terhenti.

Tahun ini, masjid tersebut telah dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah. Dan juga menjadi wisata religi bagi masyarakat.

Selain warga lokal juga banyak wisatawan yang datang ke masjid ini. “Ini sudah digunakan untuk salat berjamaah dan baru-baru ini untuk salat Idul Fitri (1443 H),” ungkap Andi Sudirman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)