PTM Tetap Digelar di Tengah Ancaman Hepatitis Akut

Minggu, 08 Mei 2022 - 22:29 WIB
loading...
PTM Tetap Digelar di Tengah Ancaman Hepatitis Akut
Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Makassar, dipastikan tetap berjalan seperti biasa kendati penyakit Hepatitis akut misterius mengancam anak-anak. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Makassar, dipastikan tetap berjalan seperti biasa kendati penyakit Hepatitis akut misterius mengancam anak-anak.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan, sejauh ini pihaknya masih berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).



"PTM tetap jalan seperti sebelumnya, mengacu pada SKB 4 Menteri karena belum ada keputusan pemerintah terkait penyakit Hepatitis akut," ucap Muhyiddin.

Diketahui, siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) sudah mulai menjalani aktivitas pembelajaran per hari ini, Senin (8/5/2022), usai libur lebaran Idul Fitri.

Siswa kelas 6 SD akan langsung menjalani masa ujian sekolah selama tiga hari, sementara kelas 1 sampai kelas 5 mengikuti pembelajaran dari rumah.

"Mereka masuk sekolah kembali tanggal 12. Khusus SMP, kelas 7 dan 8 itu sudah mulai belajar di sekolah. Kalau yang kelas 9 sisa menunggu hasil ujian sekolahnya," beber Muhyiddin.

Kendati belum ada instruksi penghentian sementara PTM terkait penyakit Hepatitis akut, Disdik Makassar tetap mengimbau pihak sekolah maupun siswa dan orang tua siswa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyakit tersebut.

"Pemerintah pusat juga masih dalam status waspada, jadi kami juga ikut meningkatkan kewaspadaan. Kami minta seluruh sekolah agar laporan kesehatan anak tetap dilaporkan dalam link yang sudah disediakan. Kalau siswa sedang tidak sehat, tidak perlu ke sekolah," urainya.

Di samping itu, dia juga mengingatkan orang tua siswa agar lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)