TOPIK TERPOPULER

Usia Libur Lebaran, Bupati Barru Tekankan Percepat Serapan Anggaran

Muhammad Subhan
Usia Libur Lebaran, Bupati Barru Tekankan Percepat Serapan Anggaran
Bupati Barru Suardi Saleh saat menggelar coffee morning dengan pejabatnya untuk menekankan percepatan serapan anggaran. Foto: Istimewa

BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menekankan kepada seluruh jajaran untuk segera melaksanakan kegiatan yang ada dalam APBD. Hal itu dilakukan agar kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Barru segera dirasakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Suardi saat usai menjadi inspektur upacara Senin, (09/05/2022) dan gelar silaturahmi bersama ASN Pemkab Barru di lapangan Upacara Kantor Bupati Barru.

Baca Juga: Suardi Saleh Disambut Hangat Warga Kecamatan Barru

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Coffe Morning Pejabat Pemda Barru di ruang kerjanya. Dirinya juga menekankan agar kegiatan tidak sekadar mengugurkan kewajiban, khususnya inovasi yang telah ada agar dijaga keberlanjutannya.

"Saya ingatkan agar serapan anggaran harus dipercepat, juga saya ingatkan, tahun ini hindari Silpa (sisa anggaran) akibat pekerjaan yang tidak terencana dengan baik atau dibatalkan, Silpa bagus jika karena ada penghematan, kemudian Pekerjaan harus segera mungkin dilaksanakan agar cepat bermanfaat kepada masyarakat," tegasnya.

Dirinya menjelaskan, semakin cepat terlaksana program akan lebih cepat bermanfaat. "Juga uang akan bergulir ke masyarakat dan bangunan yang dikerjakan cepat dimanfaatkan oleh masyarakat kita," lanjutnya.

Suardi meminta agar semua mengambil peran dan proaktif. Ia mengingatkan, prioritas perhatian pada Standar Pelayanan Minimum (SPM), janji politik, dan menuntaskan pekerjaan lanjutan.

"Jangan antisipatif, tapi reaktif, jangan ada masalah baru bergerak, tapi sebelum ada masalah cermati semua kegiatan dan pelayanan," tambahnya sembari

Dirinya juga menjabarkan operasional rumah singgah yang kini telah berfungsi agar proses administrasinya lebih disederhanakan sekaligus memberikan arahan untuk pengentasan kemiskinan serta pencermatan atas beberapa hasil pemeriksaan APIP.

Baca Juga: KASN Verifikasi Penerapan Sistem Merit Pemkab Barru

"Sebagai pemimpin, harus berani mengambil resiko, tetapi harus terukur, selain itu bekerjalah dengan hati yang ikhlas, jangan nanti ditegur baru bekerja dan memperbaiki hasil kerjanya," pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri lengkap oleh Sekda Barru, Abustan bersama segenap Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, termasuk Camat dan para Kabag.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!