Hari Pertama Kerja, Satgas Drainase PU Makassar Sasar 38 Titik Drainase

Senin, 09 Mei 2022 - 19:03 WIB
loading...
Hari Pertama Kerja, Satgas Drainase PU Makassar Sasar 38 Titik Drainase
Satgas Drainase Dinas PU Makassar menyasar 38 titik drainase di hari pertama kerja. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali menggerakkan Satuan Tugas (Satgas) dalam pengerukan Drainase usai libur lebaran di 38 titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah kota Makassar, yang menjadi agenda rutin sepanjang tahun Senin (9/4/2022).

Pelaksanaan giat Satgas Drainase di hari pertama aktif masuk kerja pasca-libur hari raya idul Fitri 1443 H, Dinas PU menurunkan personel satgas sebanyak 465 orang yang terbagi ke dalam 42 kelompok guna melakukan pengerukan sedimen pada drainase sudah.



Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, kegiatan Giat Satgas Drainase guna meminimalisir genangan yang terjadi sehingga diharapkan air pembuangan drainase dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

"Tim Satgas Drainase PU senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh komitmen termasuk di hari pertama masuk kerja karena memang target pengerukan dilakukan setiap hari dalam setahun," paparnya.

Sementara itu, PPID Dinas PU Hamka Darwis menjelaskan, pelaksanaan giat satgas PU drainase merupakan bentuk nyata dalam memberikan kenyamanan bagi warga sehingga terhindar dari banjir untuk wilayah kota Makassar.

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban Dinas PU dalam melakukan pengerukan sedimen dan ini merupakan bukti kesungguhan dinas PU dalam menangani persoalan genangan ataupun banjir," tegasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)