Marak Geng Motor Bersenjata Busur, Polres Gowa Sidak Apotek

Senin, 09 Mei 2022 - 20:37 WIB
loading...
Marak Geng Motor Bersenjata Busur, Polres Gowa Sidak Apotek
Plt Kasi Humas Polres Gowa Plt AKP Hasan Fadhlyh saat sidak ke sejumlah apotek. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Aparat Polres Gowa melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa apotek yang tersebar di Kabupaten Gowa dan Rumah Sakit Syekh Yusuf, Senin (09/5/2022).

Sidak yang dilakukan tersebut, terkait maraknya aksi geng motor yang bersenjatakan anak panah busur dan ketapel yang terbuat dari selang kateter atau infus.



"Kami meminta kepada pihak apotek agar tidak memperjual belikan selang kateter atau infus secara bebas. Karena melihat dari alat yang digunakan para geng motor tersebut kebanyakan ketapel yang terbuat dari selang kateter dan anak panah busur," ungkap Plt Kasi Humas Polres Gowa Plt AKP Hasan Fadhlyh.

Dalam kesempatan itu, dia didampingi Kanit Turjawali Sat Samapta Iptu Anwar Mansyur bersama personel Sat Reskrim, Sat Sabhara.

AKP Hasan Fadhlyh juga mengimbau pihak rumah sakit agar selang kateter yang sudah terpakai dan ingin dibuang agar dimusnahkan terlebih dulu sebelum membuangnya ke tempat pembuangan yang disediakan oleh pihak rumah sakit.

"Kami tadi bertemu dengan pihak rumah sakit dan sudah menghimbau terkait selang kateter bekas yang ingin dibuang agar tidak digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," ungkap AKP Hasan.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin menegaskan, Polres Gowa akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan. "Polres Gowa juga akan membentuk tim untuk memberantas aksi kejahatan jalanan tersebut," katanya.

Tidak hanya itu, Kapolres Gowa juga meminta seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan mengajak melihat aktivitas anak-anak remaja agar tidak bergaul atau berkeluyuran hingga larut malam yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan hal-hal yang tidak diinginkan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3750 seconds (0.1#10.140)