alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Van Dijk Ingin Lanjutkan Dominasi Liverpool Musim Depan

Agus Nyomba
Van Dijk Ingin Lanjutkan Dominasi Liverpool Musim Depan
Bek Liverpool Virgil van Dijk. Foto: Istimewa

LIVERPOOL - Selangkah lagi Liverpool akan mengangkat trofi Liga Premier Inggris musim ini, mereka hanya membutuhkan dua laga kemenangan untuk menyegel gelar yang dirindukan sejak 30 tahun terakhir.

Namun bek Liverpool Virgil van Dijk punya misi sendiri, untuk membuat The Reds terus mendominasi kompetisi tertinggi di Inggris tersebut hingga musim-musim selanjutnya.

Baca Juga: Klopp Akan Bangun Kembali Kejayaan Liverpool Usai Juara Liga Primer Inggris



Saat ini Liverpool unggul 22 poin dari Manchester City rival terdekatnya di papan klasemen dari 9 pertandingan sisa. Namun tim asuhan Jurgen Klopp ini sangat optimis mengangkat trofi meski berbeda karena di tengah pandemi COVID-19.

Van Dijk memperingatkan Liverpool sudah harus bersiap untuk musim depan, karena mereka ingin meraih lebih banyak lagi di masa mendatang.

"Saya tahu sudah berapa lama penggemar kami menunggu ini," kata Van Dijk melalui Daily Mail.

"Tapi sayangnya itu adalah sesuatu yang kita semua harus hadapi, sehingga mereka tidak akan bisa berada di sana jika itu terjadi. Kami telah melihat klub-klub telah memenangkan piala di negara lain dan semua orang melanjutkannya," kata dia.

"Bagi saya, memenangkan Liga Premier dan mengangkat trofi itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Kami sangat dekat tahun lalu dan kami sangat dekat tahun ini, lebih dekat dari kami tahun lalu. Kami memiliki sembilan pertandingan lagi dan kami akan cobalah untuk memenangkan semuanya, itulah tujuan kami," jelas bek asal Belanda ini.

Dirinya menjelaskan, dengan dua kemenangan, timnya akan menjadi juara. Meski demikian dia mengaku itu tidak berhenti di situ.

"Kami ingin terus maju, kami juga ingin membawanya ke musim depan karena itu akan dimulai dengan cukup cepat setelah pertandingan terakhir musim ini. Manajer berbicara kepada kami juga dan mengatakan bahwa apa yang kami lakukan dalam sembilan pertandingan terakhir ini akan mengatur untuk musim depan juga," katanya.

Baca Juga: Kalah Secara Tragis, Arteta Kritik Habis Pemain Arsenal

"Kami belum memenangkan gelar. Kami belum memenangkan apa pun. Tetapi tujuannya adalah untuk memulai musim depan dengan cara yang sama. Kami bisa menjadi tim yang bisa terus maju. Kami memiliki pemain yang bisa maju dan membuat langkah besar dalam perkembangan mereka," jelasnya.

"Memenangkan liga akan menjadi pengalaman besar yang bisa membawa mereka ke level berikutnya," tukas kapten timnas Belanda ini.

Saat ini Livervool sementara bersiap menjalani laga derby Merseyside melawan rival meleka Everton di Goodison Park.



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak